Sukses

Risma: Kalau Saya Maju di Pilkada DKI, Itu Sudah Takdir Tuhan

Risma mengakui membahas soal Pilkada DKI Jakarta dengan PDIP.

Liputan6.com, Aceh - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kini tak lagi menolak ketika ditanya ketersediaannya untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017. Risma mengatakan pasrah jika ditugaskan ke mana pun.

"Saya tidak berani komentar jabatan itu biarlah nanti Tuhan yang menentukan saya mau ke mana saya mau apa gitu," kata Risma usai menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Diperluas PDIP Aceh di Aula Hotel Grand Aceh, Banda Aceh, Sabtu 6 Agustus 2016.

Risma mengakui membahas soal Pilkada DKI Jakarta dengan PDIP. Jika nanti keputusan partai tetap mengusungnya, Risma mengaku tidak dapat menolak takdir.

"Kalau ternyata tetap turun (diusung) itu ya sudah itu sudah takdir Tuhan, tidak ada siapapun yang bisa mengalahkan takdir Tuhan," jelas Risma.

"Saya sebagai manusia tidak boleh meminta jabatan itu (calon gubernur DKI). Bahkan ada orang ngomong ibu salat istikharah. Kalau salat kan kepingin memilih salah satu. Saya nggak berani, sudahlah biar Allah yang menentukan apa yang terjadi pada saya," kata Risma.

Menurut Risma, maju sebagai calon gubernur DKI bukan soal bersedia atau tidak. Ia mencontohkan saat mencalonkan kembali sebagai Wali Kota Surabaya periode kedua. Meski sudah pernah menolak untuk maju, tapi tetap saja PDIP memintanya sebagai calon petahana.

"Masalahnya ini kalau teman-teman ingat kenapa salah satunya saya tidak mau maju independen itu meski dulu (waktu calon wali kota) semua dorong. Kalau independen itu seolah saya kepingin saya punya ambisi. Nah saya kepingin semuanya yang mengatur bukan saya," ungkap Risma. (Windy Phagta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.
    Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.

    Tri Rismaharini

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • PDIP

Video Terkini