Sukses

PDIP: 6 Parpol Bertemu Bahas Kolisi Besar Pilgub DKI Pekan Depan

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengatakan, Gerindra dan parpol lain non-Ahok diundang oleh PDIP pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP bersama 5 parpol akan bertemu membahas rencana koalisi besar di Pilkada DKI Jakarta 2017 pada Jumat pekan depan. Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono mengungkapkan hal tersebut.

Menurut Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI itu, partai yang akan hadir adalah Gerindra, PKS, PKB, PAN, dan Demokrat. Sedangkan PDIP adalah pihak tuan rumah yang mengundang.

"Mungkin lebih cepat (dari Jumat). Enam parpol akan ketemu," ujar Gembong saat dihubungi, Jumat (5/8/2016).

Saat ini, kata Gembong, pihaknya masih mencari tempat dan waktu yang pas untuk pertemuan penting itu. Pertemuan itu belum akan memutuskan siapa yang akan diusung, termasuk belum membahas kemungkinan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini maju DKI 1.

"Kita akan bahas soal koalisi, belum bicara figur. Orangnya (cagub) nanti kalau sudah ada kesepahaman dengan beberapa partai itu," ungkap dia.

Senada dengan Gembong, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, pihaknya dan parpol lain non-Ahok diundang oleh PDIP untuk menghadiri pertemuan besar membahas Pilkada DKI 2017 pada pekan depan

"Jumat depan kita pertemuan besar semua parpol non Ahok. PDIP tuan rumahnya," kata Taufik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.