Sukses

Mirip TemanAhok, Ini Cara Relawan Risma Kumpulkan Dana

Sekretaris Jenderal Jaklovers, Arif Munandar tak menampik jika konsep Jaklovers mengumpulkan dana mengikuti jejak TemanAhok.

Liputan6.com, Jakarta - Sama seperti TemanAhok, relawan Tri Rismaharini yang menamakan diri Jakarta Love Risma (Jaklovers) mulai berkampanye mengumpulkan dana kampanye Pilkada DKI Jakarta dengan menjual merchandise. Mereka menjual dagangannya itu melalui laman www.jaklovers.com.

Sekretaris Jenderal Jaklovers Arif Munandar tak menampik jika konsep Jaklovers mengumpulkan dana mengikuti jejak TemanAhok.

"Kalau kesan sama (dengan TemanAhok), ya boleh saja menilainya seperti itu," ucap Arif di Jakarta Selatan, Kamis 21 Juli 2016.

Di tempat yang sama, Ketua Media Kreatif Jaklovers Ikhwan Saefulloh menyatakan siap bersaing dengan relawan calon gubernur lain untuk mengampanyekan Wali Kota Surabaya itu.

"Kita menggagas melakukan campaign yang kreatif. Yang tidak mengejek. Posisi Jaklovers ingin mengadu campaign kreatif saja," ujar Ikhwan.

Ikhwan mengatakan, pihaknya akan berupaya menggalang dana untuk kampanye kreatif tanpa bantuan dari partai politik.

"Targetnya terkumpul dana sekitar Rp 2 miliar, dan hari ini terkumpul Rp 3 juta," tutup Ikhwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.