Sukses

Sinyal Positif Ical dan SBY untuk Yusril Melaju di Pilkada DKI

Liputan6.com, Jakarta - Yusril Izha Mahendra mengaku sudah menjalin komunikasi dengan para petinggi partai politik. Langkah ini dilakukan guna meraih dukungan sejumlah parpol, sehingga memuluskan langkahnya ikut Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Saya sudah melakukan pembicaraan dengan beliau-beliau (petinggi parpol) itu jauh sebelum bulan puasa ini," ungkap Yusril di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin 13 Juni 2016 malam.

Dua petinggi partai politik yang sudah ditemui Yusril yakni Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ical dan SBY, kata Yusril, sudah memberi sinyal positif kepada dia untuk tidak ragu melaju sebagai calon gubernur.

"Tadi saya sudah bertemu dengan Pak Ical, beliau mengatakan 'Sril sudah aman itu. Aman gimana bang? You tenang aja'. Pak SBY juga, saya sambil sepintas saya katakan, 'Pak saya sudah ikut semua tahapan yang diminta oleh Partai Demokrat. 'Ya, ya sudah dilaporkan ke saya, hasilnya bagus'. Begitu katanya (SBY)," terang Yusril.

Meski demikian, Yusril menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan masing-masing parpol terutama terkait dukungan untuknya di Pilkada 2017.

"Inikan semua masih dalam proses. Saya kira dalam waktu dekat ini akan diputuskan oleh partai-partai politik itu. Mudah-mudahan saja apa yang sudah dirintis sejak lama, jauh sebelum bulan puasa ini, tidak akan mengalami perubahan lagi. Baik Golkar khususnya, maupun dengan partai-partai lain," tandas Yusril.