Sukses

Berjumpa Mega di Bandung, Yusril Minta Pertemuan Khusus

Yusril Ihza Mahendra bertemu Megawati di Bandung usai acara penyerahan gelar Doktor Honoris Causa dari Unpad.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti disampaikan sehari sebelumnya, Yusril Ihza Mahendra akhirnya bertemu Megawati Soekarnoputri di Bandung, Jawa Barat, siang tadi.

Kedua ketua umum partai itu bertemu usai acara penganugerahan gelar kehormatan, Doktor Honoris Causa, untuk Megawati dari Universitas Padjajaran (Unpad).

Apakah pertemuan Yusril dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu untuk membahas Pilkada DKI? 

 



"Soal Pilkada DKI tidak sempat dibicarakan dengan beliau. Tadi saya katakan kepada Bu Mega saya mohon waktu untuk bertemu membahas berbagai masalah secara khusus. Beliau katakan, ya datang aja, nanti biar Mas Hasto (sekjen PDIP) yang ngatur waktunya," kata Yusril kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Sebelumnya, Yusril yang kini mengajukan diri sebagai calon Gubernur DKI, telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang diselenggarakan PDIP untuk menjaring calon yang akan diusung dalam Pilgub DKI 2017 mendatang.

Meski mengakui proses penjaringan berjalan lambat di partai, namun Yusril Ihza Mahendra tetap menunggu keputusan dari PDIP, apakah dia lolos dan diusung menjadi calon Gubernur DKI Jakarta atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.