Sukses

Ahok: Kalau Menang Lawan Yusril, Lumayan Ngalahin Ketum Partai

Ahok berharap, dapat mengalahkan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra di Pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berharap Yusril Ihza Mahendra terus maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Saya enggak ngomong head to head, cuma suruh dia ikut (Pilkada DKI Jakarta 2017)," kata Ahok di Balai Kota, Senin (16/5/2016).

Ahok pun menceritakan pengalamannya saat terpilih sebagai Bupati Belitung Timur. Padahal dia merupakan minoritas dan tidak diusung partai mayoritas di sana, yakni PBB. Saat Pilkada Belitung Timur berlangsung, Yusril menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).


Ahok berharap, apabila sama-sama maju di Pilgub DKI, dia dapat mengalahkan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu.

"Saya harap dia bisa ikut (pilkada) kali ini. Kalau saya bisa menang kan lumayan, bisa mengalahkan ketua umum partai," seloroh Ahok

Ahok akan maju pada Pilkada DKI melalui jalur independen. Dia berpasangan dengan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Sementara Yusril mendaftar ke penjaringan cagub di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.