Sukses

Ini Wejangan Prabowo untuk Yusril Ihza Maju di Pilkada DKI

Yusril mendaftar di‎ beberapa partai politik yang membuka jaringan calon gubernur, salah satunya Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra mengaku sudah mendapatkan 'wejangan' dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait Pilkada DKI Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan Yusril ketika ditanya dukungan dari partai politik mana yang sudah ia dapatkan. Sebab, dia mendaftar di‎ beberapa partai politik yang membuka penjaringan calon gubernur, salah satunya Gerindra.

"Pak Prabowo bilang, Pak Yusril salah satu kandidat. Silakan bekerja di lapangan, perkuat elektabilitas, nanti mekanismenya Pak Taufik (Ketua DPD Partai Gerindra DKI) akan mengajukan 3 nama," ujar Yusril di kantornya, di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (28/4/2016).


Mantan Menteri Kehakiman ini berujar, Prabowo akan memilih satu nama yang elektabilitasnya paling tinggi. Pilihan tersebut, menurut dia sesuatu yang realistis. "Siapa yang visi misinya sejalan dengan Gerindra, siapa yang elektabiltas paling tinggi maka itu yang akan dipilih. 'Semoga Pak Yusril yang‎ paling tinggi', itu yang dibilang Pak Prabowo," ujar Yusril.

Selain itu, ia juga mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa pimpinan partai lainnya ‎untuk mencari dukungan maju ke Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun, ia mengakui ada mekanisme yang harus dijalankan dari partai-partai lainnya.

‎"Sekarang saya sudah berbicara dengan banyak partai. Bersifat pada level tingkat tinggi dilakukan oleh pimpinan partai, tapi ada mekanisme yang harus dilakukan internal partai, saya juga kan ketua partai," Yusril menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini