Sukses

Puti Soekarno: Saya Petugas Partai, Patuh Jika Diminta ke Pilkada

Liputan6.com, Jakarta - Nama Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarnoputri atau dikenal dengan nama Puti Guntur Soekarno, disebut-sebut akan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017.

Wanita yang merupakan cucu dari presiden pertama RI Sukarno itu merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Karena itu, Puti mengatakan, akan siap jika diminta partai untuk maju dalam pilkada.

"Apapun yang diarahkan dan diputuskan (partai) saya mematuhinya," ujar Puti kepada Liputan6.com, Minggu (17/4/2016).

Saat ditanya apakah hal ini memang sudah ada perintah langsung baik dari DPP maupun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dia mengatakan, "bukan persoalan siap atau tidak siapnya, dalam kapasitas saya sebagai kader dan petugas partai saya mengikuti mekanisme partai," tegas Puti yang kini duduk sebagai anggota DPR.

PDIP telah melakukan penjaringan dan pembukaan daftar calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Jakarta 2017 sejak 8 April 2016. Sudah ada beberapa nama yang mendaftar, baik dari eksternal partai maupun di internal.

Sementara ini, dari internal partai berlambang banteng bermoncong putih itu, baru ada nama Boy Sadikin dan Djarot Saeful Hidayat yang diusulkan DPC-DPC PDIP di DKI.