Sukses

Terpilih Jadi Gubernur, Zumi Zola Bagi-bagi Parsel di Rumah Sakit

Liputan6.com, Jambi - Tinggal menunggu hitungan hari, Zumi Zola bakal resmi dilantik sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021. Menjelang detik-detik pelantikannya, dia didampingi istrinya, Sherrin Tharia mengunjungi RSUD Raden Mattaher pada Senin sore 4 Januari 2016.

Tak datang dengan tangan kosong, Zumi membawa serta 250 parsel. Di rumah sakit terbesar di Provinsi Jambi itu, mantan Bupati Tanjung Jabung Timur tersebut menemui sejumlah pasien.

Mantan artis itu berjanji, setelah resmi menjabat Gubernur Jambi, ia bersama calon wakilnya, Fachrori Umar akan menempatkan pelayanan kesehatan sebagai prioritas pembangunan.

"Tentu untuk meningkatkan daerah, tentu perlu didukung sumber daya manusia yang sehat. Untuk itu, pelayanan rumah sakit itu mutlak dan harus ditingkatkan agar Jambi bisa lebih baik lagi," ujar Zumi Zola.

Ditanya persiapan jelang pelantikan, Zumi Zola mengaku tidak ada persiapan khusus. Ia meminta seluruh doa masyarakat Jambi agar proses pelantikan bisa berjalan aman dan lancar. Ia juga berterima kasih karena masyarakat Jambi telah menjalankan pilkada serentak dengan aman dan lancar. Ini menandakan pendidikan politik masyarakat Jambi semakin dewasa.

Pada Pilkada Serentak 9 Desember 2015 lalu, Zumi Zola yang berpasangan dengan mantan Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar berhasil unggul atas calon Hasan Basri Agus yang berdampingan dengan Edi Purwanto. Zumi Zola berhasil unggul di 8 kabupaten/kota dengan selisih 18 persen suara.

Loading