Sukses

Kapolda SMS Seluruh Paslon Peserta Pilkada Se-Sulselbar

Isi pesan singkat tersebut adalah ucapan selamat atas kerja sama pasangan calon selama pilkada.

Liputan6.com, Makassar - Pascapencoblosan 9 Desember 2015, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat Irjen Pudji Hartanto mengirimkan pesan singkat kepada seluruh pasangan calon (paslon) peserta pilkada di 15 Kabupaten/kota di Sulselbar.

Isi pesan singkat yang dikirimkan kapolda ke masing masing paslon itu adalah ucapan selamat atas kerja sama seluruh pasangan dan aparat keamanan dalam menciptakan situasi ketertiban masyarakat yang kondusif selama tahapan awal pelaksanaan pilkada hingga tahapan pemungutan suara.

Selain SMS yang berisikan ucapan terima kasih, Kapolda mengirim imbauan dan ajakan untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif hingga perayaan pilkada usai.

"Jadi selain Kapolda mengirim SMS langsung sebagai ucapan terima kasih kepada seluruh paslon yang telah bekerja sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif hingga saat ini," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar Kombes Frans Barung Mangera kepada Liputan6.com, Sabtu (12/12/2015).

"Kapolda juga intruksikan seluruh kapolres yang melaksanakan pengamanan pilkada di daerahnya masing-masing turut mengirim ulang SMS dari kapolda kepada paslon peserta pilkada di daerahnya," lanjut dia.

Berikut isi pesan singkat Kapolda Sulselbar:

"Yth Para Paslon Bupati/Wkl, alhamdulillah situasi wil Sulselbar dlm kondisi aman kondusif..utk itu sy ucapkan trims kita sdh dpt menjaga itu paska Pilkada, sy tetap trus mengingatkan bila ada hal pelanggaran-pelanggaran berkaitan dg pilkada silahkan salurkan melalui jalur hukum..trims skali lagi "

Barung mengatakan, salah satu pasangan calon peserta pilkada Kabupaten Gowa, Sulsel membalas SMS dari kapolda. Dia adalah pasangan calon nomor urut 3 yang merupakan calon wakil bupati, yaitu Masjkur. Isi SMS balasannya sebagai berikut:

"As.w.w. Bapak Kapolda ( Bapak Pudji Hartanto ). Kami Paslon No.3 ( Calon Wakil Bupati). Sebagai umat beragama (islam) tetapi kami junjung tinggi nilai-nilai kesabaran dan ketulusan menerima taqdir Allah SWT. Negara kita adalah negara hukum, olehnya itu paslon No.3 sadar akan hukum, dan takut melanggar hukum. Saya serahkan kepada seluruh penegak hukum untuk menyelesaikan masalah pelanggaran hukum Pilkada Kab Gowa. Saya yakin bahwa pak Kapolda akan menyelesaikan masalah ini dengan baik, bila menjunjung nilai-nilai kesabaran, kejujuran dan keadilan dalam penegakan hukum, Saya bersama pendukung dan simpatisan hanya bertawakkal saja kepada Allah SWT. Amin. dari  DR. Masjkur, SP. MSi. "

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini