Sukses

Ibas: Menang Pilkada Jangan Jumawa, Kalah Jangan Ngamuk

Pilkada serentak akan digelar di 269 daerah pada Rabu 9 Desember 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada serentak akan digelar di 269 daerah pada Rabu 9 Desember 2015. Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono meminta seluruh kader dan masyarakat Indonesia turut serta dalam pengawalan pelaksanaan Pilkada.

"Kawal, awasi, catat sampai rekapitulasi kemenangan demi kemajuan dan kesejahteraan sempurna. Kita semua memiliki peran penting dalam menciptakan proses demokrasi yang bersih dan damai di Indonesia," jelas Ketua Fraksi Partai Demokrat yang akrab disapa Ibas itu dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (/12/2015).

Menurut dia, persiapan jelang pilkada esok hari sebaiknya dilakukan dengan berikhtiar. "Kerja keras dan perjuangan sudah dilakukan, saatnya berdoa dan berserah diri memohon terbaik demi kemenangan yang sempurna," Kata putra bungsu mantan Presiden RI SBY itu.

Selain itu, Ibas juga mengimbau agar para pasangan calon bubernur, bupati dan walikota yang bertarung dapat bertanding suara secara sportif dan menjaga keamanan daerah pilihannya masing-masing. "Semoga para Kader Demokrat dan bakal calon dapat menjalankan Politik bersih, cerdas dan santun. Menang jangan jumawa, kalah jangan ngamuk."

Menurut Ibas, dirinya juga telah meminta para kader Partai Demokrat untuk terus konsisten menjaga pilkada yang bersih dan damai. "Kader Partai Demokrat harus terus konsisten untuk mengajak para pasangan calon (Paslon) mematuhi segala proses pesta rakyat lima tahunan ini," tutup Ibas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.