Sukses

Hadir di Kampanye Soeryo-Anshar, Mega Tuntut Kemandirian Nasional

PDIP menghendaki kemandirian bangsa melalui pola pembangunan semesta berencana yang ditopang Sinergi Tiga pilar.

Liputan6.com, Batam - Jika mayoritas calon kepala daerahnya menang di pilkada serentak, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan memastikan pemerintah pusat, struktur partai, dan daerah akan bersinergi untuk mewujudkan kemandirian bangsa melalui pola pembangunan semesta berencana.

"Dengan semua sumber daya yang kita punya, kita akan mengembangkan kemandirian nasional," kata Megawati saat menghadiri kampanye calon Gubernur-Wakil Gubernur Soeryo Respationo-Anshar di Batam, Kepulauan Riau, Minggu (29/11/2015).

Pernyataan Megawati itu lalu dijelaskan lebih jauh oleh para kadernya yang duduk di DPR. Anggota Komisi IX DPR RI, Rieke Diah Pitaloka, menyatakan partainya memiliki sistem Sinergi Tiga Pilar Partai.

"Yakni, kader di eksekutif, struktur partai, dan legislatif, bisa bekerja sama dalam memastikan perwujudan pembangunan nasional berbasis Trisakti," kata Rieke di lokasi kampanye.

Wasekjen DPP PDI Perjuangan yang juga Anggota Komisi V DPR RI, Eriko Sotarduga, menyatakan melalui DPR RI, pihaknya akan berusaha agar kebijakan-kebijakan Pusat bisa sejalan dengan kebutuhan daerah.

Misalnya, pembangunan Balai Latihan Kerja sehingga bisa menjadi lembaga yang memberi sertifikasi pekerja galangan, dipastikan akan didorong melalui DPR RI.

"Pemerintahan pusat sudah datang dari PDI-P dimana ada Pak Jokowi. Nanti nyambung ke Pak Soeryo di Batam. Lalu kami legislatif akan mendukung. Tentu manfaat terbesar semua ini akan diterima warga Kepulauan Riau," tegas Eriko.

Dalam kunjungannya, Megawati didampingi jajaran petinggi DPP PDI-P dan sejumlah anggota DPR RI. Yakni Kepala Situation Room PDI-P Prananda Prabowo, Wasekjen PDI-P Eriko Sotarduga, Ketua DPP PDI-P Sukur Nababan. Hadir juga anggota DPR RI, Masinton Pasaribu, dan Dwi Ria Latifah. (Dms/Nda)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.