Sukses

Partai Demokrat Tunjuk SBY dan Ibas Jadi Jurkam Pilkada Sumsel

Ini untuk menonjolkan calon kepala daerah yang akan diusung Partai Demokrat.

Liputan6.com, Palembang - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel mengklaim punya cara jitu, untuk memenangkan calon kepala daerah usungannya dalam pesta demokrasi di 7 kabupaten/kota di provinsi tersebut. Di antaranya menunjuk Ketua Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putranya Edi Baskoro Yudhoyono atau Ibas menjadi juru kampanye (jurkam) di Sumsel.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki mengatakan hal ini untuk menonjolkan kandidatnya.

"Untuk Jurkam sendiri, sudah minta daftar ke pusat. Termasuk minta Pak SBY dan secara langsung SBY bersedia untuk datang jadi jurkam kepala daerah yang di usung Partai Demokrat Sumsel," ujar Ishak pada acara konsolidasi Partai Demokrat di Ballroom Hotel Arista, Palembang, Senin, 21 September 2015.

Tidak hanya kehadiran SBY yang akan memperkuat calon usungan Partai Demokrat. Ibas yang merupakan Ketua Bapilu Partai Demokrat juga akan hadir. Kehadiran mantan Presiden RI beserta anaknya ini akan didampingi juga oleh Sekjen Partai Demokrat Hincah IP Panjaitan dan OKK, Edie Pramono.

Menurut Wakil Gubernur Sumsel ini, saling mendukung antarkader Partai Demokrat adalah suatu kewajiban. Terlebih, memperkuat kadernya untuk melenggang ke pencalonan kepala daerah yang serentak digelar di seluruh daerah.

"Wajib bagi seluruh kader untuk saling mendukung dan memperjuangkan kemenangan kader Partai Demokrat yang akan maju," ujar Ishak. (Bob/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.