Sukses

Airin Diangkut Truk, 2 Lawannya Naik Mobil Mewah Keliling Tangsel

Tiga pasangan calon walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan (Tangsel), diarak keliling kota, Minggu (20/9/2015).

Liputan6.com, Tangerang - Tiga pasangan calon walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan (Tangsel), diarak keliling kota, Minggu (20/9/2015). Ikhsan Modjo menumpang mobil Jeep Rubiccon, Arsid dengan Strada Triton, dan Airin diangkut dengan truk.

Pada karnaval kampanye tersebut, massa terpecah di 2 lokasi titik kumpul. "Memang ada 2 rute. Pertama para calon wakil walikota di lapangan tanah merah Graha Raya Bintaro, Kecamatan Pondok Aren. Dengan rute dari tanah merah, ngiter ke arah Graha Raya, keluar Jalan Bhayangkara, lalu Alam Sutera, Jalan Raya Serpong, lalu finish di Taman Tekno BSD," jelas Ketua KPU Tangsel Muhammad Subhan.

Lalu untuk rute para calon walikota titik kumpul di Lapangan Rempoa Ciputat Timur, kemudian jalan ke arah Jalan Raya H. Djuanda. Setelah itu ke arah Pamulang, Pamulang 2, Jalan Ciater, lalu keluar di Pasar Modern BSD, Jalan Raya Serpong, lalu menuju titik finish Taman Tekno BSD.

"Titik Rempoa ke BSD kira-kira 22,2 km, kalau dari tanah merah Graha Raya ke BSD jaraknya sekitar 17 km. Makanya sepanjang jalan itu kami kerjasama dengan Polres Tangsel dan Dishub untuk penanganann kemacetan lalu lintasnya," tutur Subhan.
Calon walikota Tangerang Selatan diarak keliling kota. (Naomi Trisna/Liputan6.com)
Sementara dalam perjalanan, pasangan nomor urut 1 Ikhsan Modjo dan Li Claudia Candra tiba lebih dulu di titik finish. Lalu pasangan nomor urut 2 Arsid dan Elviere tersendat di beberapa titik, lantaran ratusan pendukungnya menjegat rombongan di tengah jalan. Sembari membawa spanduk, bendera, sampai kaos-kaos bergambar keduanya.

Sedangkan untuk pasangan nomor urut 3, Airin Rachmi diangkut dengan truk yang sudah dicat warna hijau tosca. Beberapa kali di jalan dia pun dijegat ratusan pendukungnya untuk salaman atau tegur sapa.

Beberapa mobil yang mengangkut komisioner dan anggota KPU, Panwaslu, dan juga PPK juga tidak kalah unik. Mereka meriasnya dengan berbagai bentuk yang unik. Bahkan 2 maskot KPU juga ikut untuk mensosialisasikan mencoblos di 9 Desember mendatang.

"Sehingga masyarakat tahu dan tertarik untuk datang ke TPS dan mencoblos walikota pilihan mereka," jelas Subhan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini