Sukses

Petinggi PAN Berkumpul Bahas Hasil Pemilu 2019

Eddy mengungkapkan bahwa pembahasan internal partai merupakan pembahasan yang dominan dalam pertemuan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar rapat untuk membahas Pemilu 2019, termasuk perihal perolehan suara legislatif partai itu.

"Intinya kita membahas dan mengevaluasi hasil legislatif. Baik itu hasil legislatif bagi Partai Amanat Nasional, maupun proses dari pelaksanaan pemilu itu sendiri," tutur Sekjen PAN Eddy Soeparno di Media Center PAN, Jakarta Selatan, Sabtu (4/5/2019).

PAN juga mengungkapkan keprihatinnannya terkait bertambahnya jumlah korban meninggal dalam Pemilu 2019.

"Ini adalah salah satu hal yang sedang kita diskusikan untuk kemudian kita jadikan bahan evaluasi pasca pemilu ini," ujar Eddy.

Dia mengungkapkan, pertemuan itu juga membahas kondisi perpolitikan saat ini. Namun, dirinya mengungkapkan bahwa pembahasan internal partai merupakan pembahasan yang dominan dalam pertemuan itu.

"Kita juga membahas konsolidasi partai beberapa bulan ke depan," kata Eddy.

Sementara, Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga turut menghadiri pertemuan itu menyampaikan bahwa ketua umum PAN meminta laporan dan juga masukan terkait dengan perolehan suara di seluruh dapil.

"Termasuk juga (proses) perhitungan suara," kata Bima.

Dalam pertemuan itu, dirinya juga menyampaikan kenapa ada korban meninggal di wilayah Kota Bogor dalam Pemilu 2019.

"Saya sampaikan di Bogor peristiwa korban banyak yang kelelahan dan juga ada persoalan-persoalan lain seperti logistik dan lain-lain," tutur Bima.

Dia juga menyampaikan bahwa dalam pertemuan itu Ketum PAN banyak meminta masukan dari petinggi PAN di wilayah.

"Dan meminta pandangan dari wakil ketua umum terkait dengan berbagai dinamika yang ada saat ini," paparnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.