Sukses

Sekjen PDIP: Kampanye Terbuka, Kami Andalkan Socmed

PDIP meluncurkan beberapa iklan kampanye. Salah satunya adalah iklan musik bertajuk Goyang 01 dan 3 yang dibawakan vokalis Ian Kasela.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP memanfaatkan ruang media sosial sebagai medium kampanye terbuka. Caranya dengan menampilkan live streaming dan iklan di media sosial.

Kampanye terbuka PDIP bakal dimulai di Tangerang, Banten, Minggu, 24 Maret 2019. PDIP bakal menyiarkan secara langsung di medsos acara memasak nasi goreng khas Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dari alun-alun.

"Kemudian akan semakin masif, tapi kami akan lebih mengandalkan socmed, karena jujur anggaran kami terbatas. Jadi kami lebih banyak kampanye yang murah meriah," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019).

Selain siaran langsung di media sosial, PDIP juga meluncurkan beberapa iklan kampanye. Salah satunya adalah iklan musik bertajuk "Goyang 01 dan 3" yang dibawakan vokalis Ian Kasela.

Selain lagu, ada juga iklan bertemakan perempuan dengan narasi oleh Megawati Soekarnoputri.

Hasto mengatakan, sasaran di minggu pertama memang kaum perempuan. Berikutnya akan disesuaikan dengan dinamika politik. PDIP juga sudah menyiapkan materi bertema agama.

"Untuk minggu pertama kami fokus di situ (perempuan), untuk minggu ke dua kami berubah sesuai dengan dinamika politik. Tema-tema keagamaan juga kami siapkan. Ketuhanan yang berkebudayaan itu maknanya bagaimana itu kami jabarkan dalam iklan tersebut," kata Sekjen PDIP ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan PDIP

Hasto berharap dengan kampanye terbuka, suara partai berlambang banteng moncong putih itu bakal melonjak. Saat ini, PDIP masih berkutat di posisi pertama dengan elektabilitas 26-29 persen berdasarkan survei.

Sementara itu, pihaknya bakal menggunakan kekuatan caleg dan kepala daerah.

"Tentu kami berharap lebih, tapi kita serahkan pada rakyat. Kami akan menggunakan seluruh elemen kepartaian, kepala daerah kemudian seluruh caleg untuk bergerak," ucap Hasto.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.