Sukses

KPU Lampung: Tiga Tahap Lagi, Persiapan Pemilu 2019 Capai 100 Persen

Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Provinsi Lampung mencapai sebanyak 26.265 TPS.

Liputan6.com, Bandarlampung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung telah menyelesaikan 90 persen persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang.

"Kita tinggal tiga tahap lagi untuk KPU Lampung mencapai persiapan 100 persen," kata Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono di Bandarlampung, Minggu (3/3/2019).

Nanang menjelaskan, tiga tahap yang sedang berjalan di antaranya penyelesaian pelipatan surat suara, rekrutmen kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), dan Bimtek.

"Yang terpenting sekarang ini melakukan penyelesain pelipatan surat suara, kemudian rekrutmen petugas KPPS, dan sosialisasi," kata dia.

Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Provinsi Lampung mencapai sebanyak 26.265 TPS. Pengiriman logistik juga di setiap kabupaten/kota telah diterima dan telah memasuki tahap pelipatan surat suara.

"Di luar surat suara kita sudah selesai semua tinggal dimasukkan ke kotak saja jika pelipatan surat suara selesai," kata dia seperti dilansir Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surat Suara Rusak

Nanang menambahkan sejauh ini yang ditemui masih ada kabupaten/kota yang menerima surat suara yang rusak.

Menyikapi hal itu, Nanang meminta kabupaten/kota membuat laporan terkait surat suara yang rusak dan akan dikirimkan untuk diganti.

"Ada yang ditemui surat suara rusak dan ada juga yang belum menemui karena masih dalam proses sortir melipat dan belum final. Setelah mendapatkan surat suara rusak mereka akan membuat laporan resmi dan akan dikirimkan keseluruhan untuk diganti," katanya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.