Sukses

Jutaan Kertas Suara Pilpres 2019 Mulai Dilipat di KPU Jakut

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan data dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh, jumlah pemilih tetap Kota Banda Aceh tercatat sebanyak 170 ribu pemilih yang tersebar di 59 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dari surat suara yang diterima, masih terdapat kekurangan sekitar 4.300 surat suara untuk pemilihan wakil rakyat di tingkat kabupaten sampai ke DPR RI.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (19/2/2019), kekurangan tersebut telah dilaporkan ke KPU dan akan segera tiba pada awal Maret mendatang.

Sementara itu, dua jenis surat suara untuk DPD RI dan pemilihan presiden (Pilpres) dijadwalkan akan tiba satu minggu mendatang.

Di Jakarta Utara, sekitar 1.250.000 kertas suara untuk Pilpres 2019 sudah mulai di lakukan tahapan pelipatan oleh puluhan orang pekerja di Kantor KPU  Jakarta Utara. Pelipatan surat suara ditargetkan akan selesao dalam 30 hari ke depan. Nantinya, surat suara ini akan langsung di distribusikan ke enam kecamatan di wilayah Jakarta Utara.

Sementara, kertas suara untuk legislatif seperti DPR, DPRD, dan DPD baru akan dilakukan pelipatan setelah kertas suara pilpres selesai di lipat. (Rio Audhitama Sihombing)