Sukses

Airlangga Minta Golkar Jambi Tambah Kursi DPR RI

Airlangga Hartarto menargetkan, Provinsi Jambi menjadi daerah pemenangan karena daerah ini mempunyai Kepala Daerah paling banyak dari Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - DPD Partai Golkar Jambi kedatangan tamu dari DPP Golkar berbarengan dengan kunjungan Presiden Jokowi untuk melantik TKD Jambi yang dijadwalkan pada Minggu siang.

Selesai kunjungan ke Aceh, Pekanbaru, pengurus Bappilu DPP Golkar rencananya melantik Bappilu DPD Partai Golkar Jambi sekaligus memberikan pengarahan pemenangan pileg dan pilpres 2019.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan, Provinsi Jambi menjadi daerah pemenangan karena daerah ini mempunyai Kepala Daerah paling banyak dari Golkar.

Airlangga menuturkan, untuk menjaga pemilih Golkar, instrumen politik partai harus dimanfaatkan untuk menghadapi Pemilu.

"Provinsi Jambi punya 5 kepala daerahnya kader Golkar, jadi DPP yakin bisa mencapai target nambah kursi DPR RI" sebut Airlangga di Hotel BW Luxury, kota Jambi, Sabtu 15 Desember 2018.

Airlangga instruksikan setiap kader Partai Golkar diwajibkan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf karena capaian kinerjanya dalam pembangunan Indonesia selama empat tahun pemerintahan Presiden Jokowi sudah terbukti.

Menteri Perindustrian ini mengaku optimistis Bappilu Jambi mampu merebut target pemenangan. Orang nomor satu partai pohon beringin ini menyebutkan, salah satu strategi untuk memenangkan Golkar yaitu mampu menyampaikan keberhasilan pembangunan pemerintahan Jokowi saat turun ke dapil.

"Bagi Partai Golkar sangat penting agar pembangunan ini terus dilanjutkan. Inilah alasan kepada Golkar mendukung Pak Jokowi, karena capaian-capaiannya jelas, sesuai blueprint visi negara 2045 yang dimiliki Partai Golkar, tutur Airlangga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menangkan Jokowi-Ma'ruf

DPP Partai Golkar sangat serius meminta kadernya di daerah untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Pada acara tersebut, Airlangga mempresentasikan bahan berisi pencapaian empat tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Plt Ketua DPD Golkar Jambi Taufik Hidayat optimistis target penambahan perolehan kursi DPR pada pileg ke depan raih 2 kursi. Sementara perolehan DPRD provinsi sebanyak 11 kursi.

"Supaya yang menjadi target dan tantangan bisa tercapai dalam waktu 4 bulan ini, kita akan monitor terus kerja-kerja caleg," kata Taufik.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.