Sukses

Airlangga Hartarto Targetkan Riau Jadi Lumbung Suara Golkar  

Airlangga ingin Riau tetap menjadi basis suara Golkar di Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terus memanaskan mesin politik di daerah sebelum menghadapi pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) yang sudah tinggal beberapa bulan lagi.

Selesai melakukan kunjungan ke Aceh, Airlangga melawat ke kota Pekanbaru, Riau. Kunjungan Airlangga ke sana untuk meresmikan Bappilu DPD Partai Golkar Riau, sekaligus membuka rapat koordinasi (rakornis) pemenangan pileg dan pilpres 2019. 

Dalam sambutannya, Menteri Perindustrian itu ingin Riau tetap menjadi basis suara Golkar di Pemilu 2019.

"Fungsionaris harus start panaskan mesin untuk kerja menjelang Pemilu mempertahankan bumi Riau sebagai lumbung suara Golkar," ungkap Airlangga di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Jumat (14/12/2018).

Di hadapan ribuan kader Golkar Riau, Airlangga mengungkapkan kebahagiaannya melihat semangat caleg-caleg menyambut kemenangan partai di pemilu akan datang.

Airlangga pun sempat berpantun di tengah pidato politiknya.

“Selat Malaka lautnya tenang. Hilir mudik kapal berlayar. Hati siapa yang tidak senang. Datang ke Riau lumbungnya Golkar,” ucap Airlangga disambut tepuk tangan para kader Golkar yang hadir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 4 Kursi DPR

Mantan Anggota DPR RI itu optimistis, melalui Bappilu daerah yang baru saja dikukuhkan, sosialisasi keberhasilan Pemerintah Jokowi-JK selama 4 tahun lebih juga bisa dilakukan.

Selain itu, Airlangga juga menekankan agar Bappilu memasang  mengoptimalisasi micro targeting pada Pemilu mendatang, agar pemilih Golkar besar di TPS. 

"Saya yakin Golkar Riau mampu merebut 4 kursi DPR RI dan 20 kursi DPRD Provinsi yang telah ditetapkan," ucap Airlangga Hartarto.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.