Sukses

Danrem TNI Gorontalo Ajak Warga Jaga Keamanan Bersama Jelang Pemilu 2019

Kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh pelosok Gorontalo merupakan tugas bersama demi kondusifnya daerah, terutama jelang Pemilu 2019.

Liputan6.com, Gorontalo - Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Kolonel TNI Czi Arnold AP Ritiauw mengajak warga di Provinsi Gorontalo untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang perhelatan Pemilu Serentak 2019 mendatang.

"Kita jaga bersama kondusivitas daerah ini jelang Pemilu khususnya Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019," ujar Arnold, seperti dikutip dari Antara, Selasa (23/10/2018).

Menurutnya, kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh pelosok Gorontalo merupakan tugas bersama demi kondusifnya daerah. Arnold mengingatkan jangan sampai perbedaan pilihan membuat masyarakat saling bermusuhan.

"Ingat, siapapun dan apapun pilihan kita, semua tetap bersaudara atau ito ngaamila mohutato," kata dia menggunakan bahasa daerah Gorontalo.

TNI pun, lanjut Arnold, senantiasa mendukung program pemerintah khususnya di daerah tersebut dalam meningkatkan produksi pangan.

"Sebab, kecukupan pangan dan kestabilan harga sangat mempengaruhi stabilitas keamanan dan ketertiban daerah," kata Arnold.

Upaya mendorong produksi komoditas padi ladang seperti di Kabupaten Gorontalo Utara terus dilakukan dan diharapkan dukungan petani di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo. Termasuk juga saat jelang Pemilu 2019.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.