Sukses

Dukung Gus Muhaimin Nyapres, Nahdliyyin Ngawi Satukan Suara Warga NU

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Muhaimin mendapat dukungan maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024, dari Warga Nahdliyyin Ngawi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Muhaimin mendapat dukungan maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024, dari Warga Nahdliyyin Ngawi. Dukungan tersebut disampaikan di Pondok Pesantren Al Hidayah, Majasem, Kendal.

”Warga NU menjatuhkan pilihan kepada pemimpin yang benar-benar NU, yaitu Gus Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024,” ujar Ketua Panitia Musyawarah Warga Nahdliyyin Ngawi, Zaenal Arifin, seperti dikutip Sabtu (10/6/2023).

Menurut Zaenal, warga NU mendukung para pemimpin NU untuk memimpin bangsa Indonesia demi terwujudnya kesejahteraan dan keadilan. Zaenal meyakini, warga Nahdliyin memiliki pakem dalam menentukan pemimpin bangsa.

“Secara struktural, NU dilarang berpolitik. Namun, sikap itu bisa diambil melalui pendekatan kultural. Nahdliyin punya hak menyuarakan aspirasi dam memilih pemimpin," yakin dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satukan Visi dan Misi

Zaenal meyakini, Pilpres 2024 adalah agenda penting dalam proses membangun bangsa dan negara. Dia berharap, Pemilu menjadi solusi untuk keluar dari krisis dan masa transisi berkepanjangan.

”Warga NU ingin perubahan yang hakiki didorong oleh semangat memperjuangkan aspirasi rakyat," minta dia.

Zaenal mendorong kepada seluruh Nahdiyin untuk menyatukan visi dan misi. Sehingga organisasi identik warna hijau itu punya kekuatan besar.

“Jadi bukan hanya dari aspek kuantitas, namun juga kualitas perseorangan,” dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.