Sukses

Ditanya Soal Siapa Cawapres Ganjar, Megawati: Tunggu Dulu Sabar, Mancing Aja!

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri mengaku bosan, saat selalu ditanya siapa sosok calon wakil presiden (Cawapres) dari Ganjar Pranowo.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku bosan, saat selalu ditanya siapa sosok calon wakil presiden (Cawapres) dari Ganjar Pranowo. Menurut dia, pada saat yang tepat maka sosok tersebut akan diumumkan secara bersama-sama.

“Jangan nanya lagi ya kapan, masa setiap hari kumpul itu mulu nanyanya? Ya sudah nanti kan juga diberi tahu,” kata Megawati usai menerima kedatangan Partai Perindo di Kantor DPP PDIP Jakarta. Jumat (9/6/2023).

Megawati mengaku masih menutup rapat soal pengumuman cawapres Ganjar. Mulai dari tanggal, sosok dan bahkan ciri-cirinya. Presiden ke-5 Republik Indonesia bahkan menilai pertanyaan soal Cawapres hanya pancingan terhadap dirinya.

“Kalau ditanya tanggal ya tunggu, kalau ditanya siapa orangnya ya tunggu, mancing-mancing aja. Kalau mancing itu mesti dapat pancingannyakan?,” kelakar Megawati.

Megawati, kemudian menegaskan sosok Cawapres bisa saja dipilihnya sendiri sebab partainya memiliki tiket mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tanpa berkoalisi untuk Pemilu 2024.

“Kalau saya memilih sendiri? sangat boleh, makanya saya dengarkan dulu,” Megawati menandasi.

Sebagai informasi, saat ini radar PDIP tengah menangkap 10 orang nama Cawapres untuk Ganjar Pranowo. Hal itu disampaikan langsung oleh Megawati dalam kesempatan terpisah atau tepatnya usai bertemu PPP.

“Banyak kok, saya sudah punya di sini. Berapa tuh, 10 apa. Lebih. Ya nanti kan mengerucut sendiri. Tetapi oleh pikiran saya,” kata Megawati usai pertemuan dengan PPP, Minggu 30 April 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cawapres Masih Dibahas

Dikonfirmasi terpisah, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan cawapres pendamping Ganjar saat ini masih dibahas. Dia memastikan PDIP akan mencari pendamping terbaik untuk Ganjar sehingga bisa memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

"Tentu saja memperhatikan suatu kombinasi yang lengkap, kombinasi kepemimpinan yang dwitunggal, kombinasi kepemimpinan yang saling melengkapi tetapi juga tetap memperhatikan bagaimana kerja sama partai politik tersebut dibangun," jelas Hasto.

"Dan juga memperhatikan upaya untuk memenangkan karena tidak bisa memungkiri calon presiden dan wakil presiden memerlukan dukungan 50 persen plus satu," sambung Hasto menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.