Sukses

Viral Jokowi Puji Ganjar di Rakernas III, PDIP: Beliau Mempersiapkan Suksesornya

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan soal video viral berisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutan di acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP, pada (6/6/2023) kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan soal video viral berisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutan di acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP, pada (6/6/2023) kemarin.

Dalam video viral berdurasi 60 detik itu, Jokowi tengah memuji sosok bakal calon presiden (Bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo. Jokowi menyebut Ganjar akan mampu membawa bangsa Indonesia menuju menjadi negara maju. Jokowi juga memuji gaya komunikasi Ganjar yang begitu 'renyah' dengan rakyat.

Menurut Hasto, apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi memang benar terjadi saat Rakeras III PDIP yang digelar secara tertutup itu.

Dia menilai, pernyataan itu semakin menguatkan bahwa Presiden Jokowi tengah menyiapkan penerusnya.

"Ya itu betul sekali, bahkan semua tepuk tangan meriah, karena peryataan dari Presiden Jokowi itu menunjukkan beliau mempersiapkan suksesornya, kata Hasto saat konferensi pers di sela-sela Rakernas III PDIP, Kamis (8/6/2023).

Hasto menyebut smeua ciri pemimpin yang disebutkan Jokowi ada pada Ganjar.

“Dari rambut putih, muka berkerut, punya nyali keberanian, kemudian komunikasi politiknya sangat baik. Jadi tinggal pergerakan bersama (memenangkan Ganjar),"

Pernyataan Jokowi itu, lanjut Hasto, semakin menunjukkan kesatupaduan kepemimpinan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan.

“Sejak Bung Karno, Ibu Mega, Presiden Jokowi dan the next Presiden melalui kerja keras semuanya adalah Bapak Ganjar Pranowo," sambung Hasto.

Lebih lanjut, kata Hasto, Jokowi juga memberikan berbagai agenda dan langkah-langkah strategis yang harus dilakukan Banteng Moncong Putih itu untuk menang Pileg dan Pilpres 2024.

"Sehingga di Rakernas ini kami bentuk tim khusus yang menjawab berbagai masukan-masukan usulan pemenangan dari Presiden Jokowi tersebut," jelas Hasto yang didampingi Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga dan Nusyirwan Soejono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Jokowi Memuji Ganjar Viral di Medsos

Diketahui dalam video viral yang menunjukkan Presiden Jokowi yang tengah mengenakan kemeja batik berwarna merah tengah memuji sosok Ganjar Pranowo.

"2024, 2029, 2034, itu menjadi sebuah batu loncatan untuk kita menjadi dari negara berkembang menjadi negara maju. Hanya kesempatan ini bisa kita manfaatkan secara cepat atau tidak," kata Jokowi di video tersebut.

"Tapi saya yakin, di bawah Pak Ganjar Pranowo nanti itu bisa dilakukan. Kalau dilihat sebagai sebuah produk, Pak Ganjar ini semuanya punya, komunikasi dengan rakyat, saya melihat, saya bolak-balik, tidak tahu ribuan kali saya dengan beliau, dengan rakyat juga enak, 'renyah' gitu. Tidak kayak saya, kurang luwes kadang-kadang," kata Jokowi dalam video.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.