Sukses

Zulhas: Selama Ini PAN Sudah Dekat dengan Ganjar Pranowo

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hassan (Zulhas) merasa puas dalam melakukan penjajakan kerjasama politik dengan PDIP pada Jumat 2 Juni 2023 kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hassan (Zulhas) merasa puas dalam melakukan penjajakan kerjasama politik dengan PDIP pada Jumat 2 Juni 2023 kemarin. Zulhas mengakui jika sosok Ganjar Pranowo juga merupakan calon kuat capres PAN di Pilpres 2024.

Menurutnya, dalam pertemuan kemarin, PDIP dan PAN membicarakan soal urusan capres dan cawapres. Dia mengatakan, PDIP menawarkan Ganjar Pranowo untuk didukung secara bersama-sama.

"Tentu PAN sangat mengapresiasi dan menghormati tawaran tersebut. PAN selama ini kan juga sudah dekat dengan Pak Ganjar. PAN sudah lama mengenal dan mengikuti jejak kepemimpinan Pak Ganjar," ungkap Zulhas di Rakerwil PAN Kalimantan Tengah, Sabtu (3/6/2023).

Zulhas menjelaskan, untuk memutuskan mendukung salah satu capres PAN perlu merumuskan secara detail ke internal partai. Dia menegaskan, pandangan dan semua masukan dari kader PAN perlu didengar.

"Pandangan dan masukan semua kader perlu didengar. Tujuannya, agar semua mesin politik yang dimiliki PAN bisa berjalan seirama," ujar mantan Ketua MPR RI ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komunikasi Lanjutan

Menteri Perdagangan ini memastikan, PAN akan melakukan komunikasi lanjutan dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri. Hal ini juga didukung dengan rencana lawatan PDIP ke kantor PAN.

"Dalam konteks itulah, PAN akan tetap melakukan komunikasi lanjutan dengan PDI Perjuangan. Apalagi, kemarin disepakati bahwa PDI Perjuangan juga akan melakukan kunjungan ke DPP PAN," tandasnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.