Sukses

Erick Thohir Punya Banyak Keunggulan Jadi Cawapres pada Pilpres 2024

Pengamat Politik UIN Jakarta Ahmad Bakir Ihsan mengatakan, modal besar dimiliki Erick Thohir menatap Pilpres mendatang. Sosoknya terus mendapat respons positif dari semua kalangan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah keunggulan dimiliki Menteri BUMN Erick Thohir untuk dapat terusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. Hal tersebut semakin menjadikan Erick Thohir pilihan utama masyarakat.

Pengamat Politik UIN Jakarta Ahmad Bakir Ihsan mengatakan, modal besar dimiliki Erick Thohir menatap Pilpres 2024 mendatang. Sosoknya terus mendapat respons positif dari semua kalangan masyarakat.

"Semua modal yang dimiliki Erick Thohir baik posisi maupun identitas lainnya," kata Bakir.

Dia menambahkan, dari banyaknya keunggulan yang dimiliki Ketua Umum PSSI ini tentu mampu menciptakan dampak secara elektoral. Salah satunya semakin menguatkan potensi keterungan Erick Thohir sebagai cawapres.

Merujuk pada hasil survei Indikator Politik Indonesia pada 30 April - 5 Mei 2023, elektabilitas Erick Thohir berhasil berada di papan atas. Menteri andalan Presiden Jokowi ini berhasil meraih elektabilitas sebesar 18,8 persen.

"Sejatinya pintu elektoral yang dapat diakumulasi," imbuh Bakir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Kuat Erick Thohir

Kondisi demikian, dia melanjutkan, tentu menjadi modal kuat bagi Eks Presiden Inter Milan ini tarung pada Pilpres mendatang. Terlebih sinyal-sinyal positif semakin kuat diberikan oleh sejumlah partai politik (parpol) terhadap Erick Thohir.

"Tinggal apakah modal tersebut mendapat ruang di partai politik untuk dipasarkan, di sinilah perlu tim khusus yang intens melobi partai untuk membuka pintunya lebar-lebar untuk Erick Thohir," jelas Bakir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.