Sukses

Bahas Kerjasama Politik, PDIP dan PAN Bakal Bertemu Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) masih belum memastikan dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Namun, PAN sudah menggelar rapat kerja sama politik dengan PDIP hari ini Jumat 2 Mei 2023. Selanjutnya, bakal ada pertemuan lagi menuju Pilpres 2024.

"Banyak hal yang kami diskusikan dan memahami. Dan karena baru pertama, nanti tentu kita diskusikan di PAN. Ada ada pertemuan lanjutan. Kami harap ada pertemuan selanjutnya," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kantor DPP PDIP di Diponegoro, Jakarta, Jumat (2/6/2023).

Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan usai rapat kerja sama politik dengan PDIP jelang pemilihan presiden 2024. Beberapa pemberitaan sebelumnya menyebut Ganjar akan mendapat deklarasi dukungan dari partai berlambang matahari putih itu.

Di samping itu, Megawati juga mengumumkan hal yang sama bahwa rapat siang ini merupakan rapat pertama.

"Itu tadi yang juga kami diskusikan dan tentu karena ini pertemuan pertama. Saya juga katakan silahkan, tentu PAN ingin setelah ini mendiskusikan internal. Sehingga saya bilang silahkan. Setelah ini akan berkunjung ke kantor DPP PAN," kata Megawati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Elite Kedua Partai

PAN hadir ke markas PDIP dipimpin langsung Zulkifli Hasan. Selain Zulhas, terlihat dalam rombongan seperti Sekjen Eddy Soeparno, Waketum Viva Yoga Mauladi, Asman Abnur, Yandri Susanto, dan sejumlah elite DPP lain seperti Saleh Partaonan Daulay, hingga Eko Patrio.

Sementara itu, Megawati ditemani sejumlah elite partainya seperti Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan sejumlah Ketua DPP seperti Bambang Wuryanto hingga Yasonna Laoly. Turut hadir dalam pertemuan itu bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo. Gubernur Jawa Tengah itu datang menyusul usai kedatangan rombongan PAN sekitar pukul 14.40 WIB.

Saat ini, PDIP resmi menggandeng PPP, Hanura, dan PSI untuk mendukung Ganjar Pranowo di pilpres. Sedangkan PAN dan Golkar yang masih di KIB belum menentukan sikap final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.