Sukses

Zulkifli Hasan akan Bertemu Megawati: Secara Resmi Ini Silaturahmi Pertama Kali

Partai Amanat Nasional (PAN) akan menyambangi kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP) untuk membicarakan penjajakan kerja sama politik dan sosok calon presiden (capres) yang akan dimajukan di Pemilu 2024 pada Jumat (2/6/2023) siang.

Liputan6.com, Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) akan menyambangi kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP) untuk membicarakan penjajakan kerja sama politik dan sosok calon presiden (capres) yang akan dimajukan di Pemilu 2024 pada Jumat (2/6/2023) siang.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri guna membahas sosok capres yang akan diusung bersama di Pemilu. Dia menegaskan, secara resmi ini adalah silaturahmi pertama.

"Secara resmi, ini pertama kali kami (DPP PAN) silaturahmi bertemu Bu Megawati (DPP PDI Perjuangan) untuk melakukan pembicaraan penjajakan kerja sama koalisi Pilpres 2024," kata dia dalam keterangannya, Jumat (2/6/2023).

Menteri Perdagangan (Mendag) RI itu mengungkapkan, pertemuan ini merupakan silaturahmi lanjutan dengan para petinggi PDIP.

Menurut Zulhas, selama ini dirinya memang sudah sering melakukan pertemuan dengan para petinggi PDIP, sejak didapuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Mendag selama setahun terakhir.

"Kan, saya diberi amanah Presiden Jokowi menjadi Mendag sejak 15 Juni tahun lalu. Tentu sesama partai koalisi kami sering bertemu. Hubungan kami erat dan panjang sejak awal reformasi," kata Zulhas.

Sekadar informasi, Ketum PDIP Megawati akan menyambut langsung Ketum PAN Zulkifli Hasan dan rombongan.

Selain akan dihadiri Ketua dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyamto, dalam pertemuan ini sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju juga akan hadir, seperti Menkumham Yasona Laoly dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susul PPP Deklarasi Ganjar Pranowo?

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan pihaknya akan berkunjung ke kantor DPP PDI Perjuangan, Jumat, 2 Juni 2023.

Kedatangan pengurus DPP PAN untuk bertemu untuk membahas sejumlah hal, salah satunya terkait pemilihan presiden (pilpres) 2024.

"Besok rencana silaturahim ke PDIP," ujar Eddy saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (1/6/2023).

Terkait kabar yang tersiar bahwa kedatangan pimpinan PAN ke markas banteng moncong putih untuk menyampaikan dukungan ke Ganjar Pranowo, Eddy tidak membantah dan tidak mengiyakan juga.

Dia meminta agar kabar tersebut dikonformasi esok hari saat pertemuan berlangung. "Kita Lihat besok ya," kata Eddy.

Kemudian, ia juga mengatakan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas, akan hadir dalam pertemuan besok. "Iya (akan hadir besok)," jawab Eddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini