Sukses

Punya Daya Elektoral Besar, Erick Thohir Dinilai Makin Layak Dampingi Prabowo untuk Pilpres 2024

Menurut dia kelebihan tersebut dapat menjadi kekuatan hebat untuk bertarung pada Pilpres 2024 . Prabowo – Erick Thohir juga mendapat dukungan besar dari berbagai elemen masyarakat Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Daya elektoral besar yang dimiliki Menteri BUMN Erick Thohir semakin menguatkan posisinya menjadi calon wakil presiden (cawapres). Erick Thohir dinilai sosok yang layak dampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Prabowo – Erick Thohir itu bagus, bisa seperti itu, ya saya sih melihatnya,” tutur Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin, Kamis (1/6/2023).

Ujang mengatakan Prabowo – Erick Thohir duet yang punya potensi besar, keduanya lantaran memiliki keunggulannya masing-masing. Faktor keunggulan terkuat keduanya ada pada sisi elektabilitas.

Menurut dia kelebihan tersebut dapat menjadi kekuatan hebat untuk bertarung pada Pilpres 2024 . Prabowo – Erick Thohir juga mendapat dukungan besar dari berbagai elemen masyarakat Tanah Air.

Seperti pada hasil survei Lembaga Survei Jakarta (LSJ) untuk capres - cawapres potensial Pilpres 2024. Survei menunjukkan duet Prabowo-Erick Thohir berhasil unggul mengalahkan figur pasangan lainnya.

Tercatat Duet Prabowo – Erick Thohir unggul dengan perolehan angka sebesar 38,5 persen. Posisi keduanya berada di atas pasangan Ganjar-Sandiaga dengan 29,8 persen serta Anies-AHY 28,9 persen.

“Kalau ingin kuat, ya Erick Thohir ke Prabowo Subianto,” imbuh Ujang.

Hal demikian semakin diperkuat karena Prabowo Subianto maupun Erick Thohir memiliki banyak keunggulan lain. Keduanya menjadi pasangan yang dapat saling melengkapi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Erick Bersanding dengan Prabowo Selalu Terbuka

Ujang sebelumnya juga menilai, jika Erick merapat ke Prabowo Subianto harus ada beberapa persyaratan yang harus ia lewati. Karena seperti diketahui, saat ini Prabowo diisukan dekat dengan Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA:Jokowi di Hari Lahir Pancasila: Tolak Politisasi Identitas dan Agama, Sambut Pemilu dengan Kedewasaan “Peluang Erick Thohir dan Prabowo Subianto diduetkan selalu terbuka. Tapi yang terpenting bisa menaklukkan Prabowo dan Muhaimin, karena kan koalisinya Gerindra dan PKB,” kata Ujang Komarudin, Jumat (26/05/2023).

Lebih lanjut, Erick dinilai memiliki kelayakan untuk merangkul kaum milenial. Serta mengedepankan jargon anti korupsi yang selama ini ia lakukan di Kementerian BUMN.

Kendati demikian, pencocokan antara Erick dan Prabowo masih terlalu dini untuk disimpulkan. Karena, Ujang menambahkan kontestasi Pemilu 2024 ini masih jauh.

“Dinamikanya berubah-ubah, kita lihat ke depan,” ujar dia.

Selain itu, Ujang menjelaskan untuk saat ini nama Erick Thohir menjadi satu-satunya yang cocok bila menjadi cawapres dari Ganjar dan juga Prabowo.

“Yang jelas, Erick Thohir, cocok-cocok saja jika dipasangkan dengan Ganjar maupun jika dipasangkan dengan Prabowo,” ungkap. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.