Sukses

Daftar Jadi Relawan Pemenangan Ganjar, GMI Diminta Keruk Suara Milenial

Ketua Umum Ganjar Muda Indonesia (GMI) Evan Lanell Wea menyambangi Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/5).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Ganjar Muda Indonesia (GMI) Evan Lanell Wea menyambangi Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/5). Evan tiba pukul 14.00 WIB didampingi sejumlah pengurus GMI.

Kedatangan Evan diterima Sekretaris Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, Deddy Sitorus.

Evan mengatakan, tujuan bersama jajaran pengurus GMI datang untuk mendaftar menjadi bagian relawan pemenangan Ganjar Pranowo secara resmi di Pilpres 2024 mendatang.

"Kedatangan kami disini untuk memverifikasi GMI masuk dalam daftar tim pemenangan nasional Pak Ganjar," kata Evan, Selasa (30/5).

Menurutnya, GMI all out akan berjuang bersama relawan lainnya mengantarkan Gubernur Jawa Tengah ini menjadi RI-1.

GMI, kata Evan, menyasar kalangan anak muda dari kalangan universitas melakukan kegiatan positif yang efeknya akan berdampak kepada Ganjar Pranowo.

"Kami akan saling membantu bersama relawan Pak Ganjar yang lain, khususunya membantu menarik suara milenial," tuturnya.

Diketahui, dalam waktu dekat GMI akan menggelar kompetisi e-sports Mobile Legend di Jakarta. Kegiatan yang berlangsung pada 3 Juni ini bertujuan untuk mewadahi minat dan bakat pemuda di era digitalisasi.

Evan menilai, saat ini e-sports tengah digandrungi oleh banyak pemuda di Indonesia. Bahkan, esports telah dikategorikan sebagai salah satu cabang yang diadakan di kompetisi olahraga.

Untuk itu, ia meyakini event e-sport ini akan menarik minat milenial untuk melek politik terutama memilih sosok Ganjar Pranowo sebagai presiden mendatang.

"Kami yakin e-sport ini merupakan olahraga yang sangat disukai anak muda sekarang ini," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Kegiatan dan Diskusi

Kepala Bidang Sosial GMI Waldi Nur Sakti Wiguna menambahkan, ada banyak kegiatan yang akan dilakukan GMI kedepannya. Selain urusan politik, GMI juga akan sering menggelar diskusi bersama membicarakan Indonesia ke depannya.

"Jadi, selain membuka mata milenial agar melek politik, GMI juga menggelar kegiatan positif lainnya seperti diskusi kepemudaan, kebudayaan, hingga bicara entrepreneurship," ungkapnya.

Untuk diketahui, PDIP membentuk Tim Pemenangan Relawan Pemilu untuk memenangkan Ganjar Pranowo di 2024. Tim relawan dikomandoi oleh Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.

Tim ini bertugas membentuk saluran komunikasi dan koordinasi dengan para relawan agar pergerakan mendukung Ganjar menjadi kompak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

Video Terkini