Sukses

Dinilai Mampu Lanjutkan Jokowi, Relawan Mitra Ganjar Deklarasikan Dukungan untuk 2024

Relawan Mitra Ganjar mendeklarasikan dukungan kepada Calon Presiden yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Mitra Ganjar mendeklarasikan dukungan kepada Calon Presiden yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo. Menurut Ketua Umum Mitra Ganjar, Goris Lewoleba, deklarasi isekaligus menegaskan pesan kepada Ganjar untuk melanjutkan pemerintahan Jokowi dengan kebijakan dan program kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Bapak Ganjar Pranowo adalah putra terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia saat ini. Dia mampu dan mau serta pantas memimpin bangsa ini mewujudkan visi besar Negara Kesatuan Republik Indonesia,” yakin Goris saat momen deklarasi di Gedung Djoeang 45, Jakarta Pusat, Minggu (28/5/2023).

Goris menjelaskan, Mitra Ganjar lahir dari komunitas dalam masyarakat yang selama ini peduli terhadap isu kebangsaan menyangkut persatuan, demokrasi, dan kesejahteraan masyarakat. Dia memastikan, pergerakan komunitas ini adalah untuk membangun karakter bangsa yang kokohberdasarkan landasan moral Ketuhanan Yang Maha Esa dan kemanusiaan yang adil dan beradab.

"Komunitas ini aktif menjalin kerja sama dengan tokoh-tokoh semua agama dan tokoh-tokoh budaya yang memiliki visi kebangsaan tersebut dan kami menilai Bapak Ganjar Pranowo adalah figur yang tepat menjaga dan menjalankan visi kebangsaan tersebut," jelas dia.

Usai deklarasi, Goris menginstruksikan kepada semua anggota Mitra Ganjar untuk segera merapatkan barisan demi kemenangan Ganjar di Pilpres 2024. Namun dia berpesan untuk raih kemenangan secara fair, jujur, adil, sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara Pemilu.

"Seperti yang sering disampaikan oleh Bapak Ganjar Pranowo agar menjadikan Pilpres sebagai ajang adu gagasan, ide dan program, bukan kesempatan untuk saling menghina, menyalahkan, apalagi menggunakan isu-isu primordial untuk mendongkrak elektabilitas kontestan," dia memungkasi.

Sementara Sekjen PPP Mitra Ganjar Dwi Urip Premono melaporkan, Mitra Ganjar sudah memiliki struktur kepengurusan Pengurus Daerah Pergerakan atau PDP di 15 provinsi dengan tiga di antaranya sudah mulai melakukan kegiatan sosialisasi, yaitu PDP Jateng, PDP Yogyakarta, dan PDP Lampung.

"Kami akan segera melantik kepengurusan daerah di semua provinsi hingga ke tingkat kabupaten dan kota. Selanjutnya para anggota Mitra Ganjar akan turun lapangan hingga ke tingkat akar rumput untuk melakukan sosialisasi dan penggalangan dukungan,'' imbuh Dwi Urip Premono.

Urip menegaskan juga bahwa Mitra Ganjar siap menjalin kerja sama dengan seluruh komponen bangsa yang memiliki visi yang sama, termasuk partai dan relawan pendukung Ganjar Pranowo. Menurut Urip, kerja kolaboratif dan sinergis merupakan modal utama memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar Pemimpin Merakyat

Pada kesempatan senada, Politikus senior PDIP Andreas Hugo Pareira yang juga hadir dalam acara turut mengapresiasi dukungan dari relawan Mitra Ganjar. Andreas memastikan, Ganjar layak didukung karena gubernur Jawa Tengah dua periode itu adalah pemimpin yang merakyat.

"Karena dialah (Ganjar) yang diinginkan rakyat, kata survei dia adalah pemimpin yang merakyat. Dia adalah bagian dari kita," kata Andreas dalam sambutannya.

Selain itu, lanjut Andreas, sikap merakyat dari Ganjar bukan direkayasa seperti pemimpin yang sebelumnya otoriter, tiba-tiba menjadi populis atau pemimpin yang sebelumnya hanya berbicara di podium tiba-tiba menjadi populis.

"Tugas kita sebagai Mitra Ganjar, jangan sampai Anda tertipu dengan orang-orang yang pura-pura populis sehingga rakyat tahu, mana yang benar-benar pemimpin, Ganjar adalah benar-benar asli,” dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi