Sukses

Ganjar Jawab Sindiran Anies soal 'Lari Pagi Kalah Tapi Siap Adu Gagasan'

Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo tak merasa tersindir dengan pernyataan bacapres Anies Baswedan soal adu lari pagi kalah, namun siap jika adu gagasan.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo tak merasa tersindir dengan pernyataan bacapres Anies Baswedan soal adu lari pagi kalah, namun siap jika adu gagasan.

Ganjar pun menjawab pertanyaan wartawan dengan menunjukkan kaosnya yang bertuliskan 'Kalau Mau Sehat, Ayo Olahraga'.

"Enggak (tersindir), jawabannya di kaos ini, biar semuanya sehat," kata Ganjar di sela-sela kegiatan lari pagi di Alun-alun Kota Serang, Banten, Minggu (27/5/2023).

Dia sangat antusias berlari bersama masyarakat dan relawannya di Serang. Gubernur Jawa Tengah itu pun senang melihat warga Banten yang ternyata juga gemar berolahraga.

"Yang antusias saya, bukan masyarakat. Karena sebenarnya di Serang di Banten kita tadi bangun pagi mulai di hotel, sampai ke sini, lumayan ya. Ternyata masyarakat di Serang Banten semua suka olahraga. Yang penting itu," jelasnya.

Ganjar menekankan olahraga merupakan salah satu kunci agar tubuh tetap sehat. Menurut dia, olaharaga merupakan bentuk investasi untuk tubuh.

"Jadi kalau mau sehat kita olahraga. Jadi Kita senang karena olahraga sangat memasyarakat, itu investasi loh, investasi kita menjaga badan kita sehat," ujar Ganjar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ngos-ngosan

Dalam kesempatan ini, dia berlari pagi bersama para pelari profesional asal Banten. Untuk itu, Ganjar mengaku dirinya cukup ngos-ngosan.

"Tadi dianter para pelari-lari ternyata. Yang dari Banten ternyata beberapa dari mereka ada yang profesional, makanya saya jelas lari bersama mereka. Ya lumayan ngos-ngosan," tutur dia.

"Sekarang udah dapat lumayan ini 5 kilometer. Kita full-in sampai nanti 7 kilometer," sambung Ganjar.

3 dari 3 halaman

Sindiran Anies

Sebelumnya, Bakal Calon Presiden Anies Baswedan menyampaikan sindiran terkait persaingan Pilpres 2024. Dia menyatakan bakal menang bila Pilpres 2024 murni diisi adu gagasan, rekam jejak dan adu karya.

"Gini, kalau tantangannya adu lari pagi keliling Indonesia, saya kalah dah. Tapi kalau tantangannya adu gagasan, adu karya, adu rekam jejak, maka kita Insyallah menyatakan siap kepada semuanya," kata Anies disambut ketawa kader dan simpatisan PKS di acara Milad 21 PKS di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5).

Oleh sebab itu, Anies berharap Pilpres 2024 diisi adu gagasan calon pemimpin tanpa intervensi pihak tertentu.

"Karenanya kita mengharapkan kontestasi ke depan, kita jadikan ajang adu gagasan yang terbaik untuk bangsa," ujar Anies.

Anies kemudian menyindir ada 'pedagang' merangkap pejabat pembuat aturan dalam pemerintahan sekarang. Padahal, negara seharusnya menjunjung tinggi pilar demokrasi yang memberikan kewenangan kepada cabang-cabang pemerintahan agar saling mengawasi dan menyeimbangkan.

"Negara seperti ini akan kita saksikan tanpa konflik kepentingan, misalnya, yang seperti ini tidak ada market player sekaligus regulator. Kalau pedagang, pedagang saja, jangan pedagang sekaligus pejabat sekaligus pembuat aturan, apalagi membuat aturan yang terkait perdagangan yang dibuatnya," tegas dia.

"Juga tidak kemudian serba rangkap jabatan, apalagi rangkap jabatan yang bertumpuk-tumpuk," sambung mantan Gubernur DKI Jakarta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

Video Terkini