Sukses

PDIP Targetkan Ganjar Pranowo Menang Pilpres 2024 di Banten

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta semua kader partainya di Banten untuk gencar menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta semua kader partainya di Banten untuk gencar menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024.

Hal ini sejalan dengan target PDIP agar capres Ganjar Pranowo dapat meraup suara yang banyak di Banten.

"Ya pasti pesan dari Ketum (Megawati), pesan dari DPP (PDIP) partai adalah bahwa seluruh kader partai, khususnya yang ada di Banten itu harus kompak, solid untuk menyosialisasikan program-program kepartaian, program dari apa yang disosialisasikan partai," kata Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi PDIP Sukur Nababan di Kantor DPP PDIP Banteng, Serang, Sabtu (27/5/2023).

"Dan menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung oleh PDIP," sambungnya.

Adapun Ganjar Pranowo akan melakukan kunjungan dan safarinya ke Provinisi Banten, 27-28 Mei 2023. Ganjar dijadwakan menghadiri konsolidasi partai yang dihadiri hingga 5.000 kader partai.

"Yang ada di Kota Banten, semuanya kompak dan pertemuan ini sekitar 4-5 ribu orang. Jadi semua kita tarik agar mereka merasakan bland, ownership bahwa Ganjar adalah milik mereka," ujar Sukur.

Sukur menyampaikan, dengan konsolidasi ini, kader partai nantinya diminta menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 dari PDIP. Dengan begitu, kata dia, Ganjar dapat menang pilpres 2024, khususnya di Banten.

"Konsolidasi kepartaian sekaligus untuk memperkenalkan Ganjar kepada seluruh struktur partai sehingga sampai ke akar rumput itu kompak, sesuai dengan komando apa yang sudah disampaikan oleh Ibu Ketum (Megawati) untuk pemenangan Ganjar sebagai presiden 2024," tutur Sukur.

"Mereka (kader) bertanggung jawab menyosialisasikan program-program kepartaian dan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung kepada masyarakat yang ada di sekitarnya, keluarganya, masyarakat yang ada disekitarnya, agar kita bisa memenangkan itu, khususnya di Banten," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar akan Kunjungi Tokoh-tokoh dan Warga Banten

Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo akan melakukan kunjungan dan safari politik ke Provinisi Banten pada pekan ini. Safari politik akan dilakukan pada Sabtu (27/5/2023) hingga Minggu, 28 Mei 2023.

Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi mengatakan, kehadiran Ganjar Pranowo untuk melakukan konsolidasi partai hingga bertemu dengan tokoh-tokoh di Banten.

"Pertama bahwa ini adalah konsolidasi partai di Banten dan Pak Ganjar ke Banten dalam rangka itu, karena Beliau merupakan kader terbaik partai yang sudah diberi mandat oleh Ibu Ketua Umum dan sudah diumumkan menjadi capres dari PDIP," kata Ade Sumardi dikutip dari siaran pers, Sabtu (27/5/2023).

Dia menegaskan, Ganjar akan menyapa sekitar 2.500 kader dan simpatisan partai di kantor DPD PDIP Banten yang terletak di Serang.

Dalam konsolidasi akbar itu akan hadir pengurus DPD dan DPC Banten. Selain itu, konsolidasi dihadiri kepala dan wakil kepala daerah asal PDIP.

Selanjutnya anggota DPRD kabupaten/kota, provinsi hingga DPR RI asal Banten hingga ranting, akar ranting dan sayap partai.

"Kami kader partai di Banten ini membutuhkan pandangan-pandangan dari Beliau, sehingga kami menyambut baik kedatangan Beliau di Banten dan kami sangat bergembira," jelas Ade.

Ade menambahkan, bahwa kader PDIP Banten punya tugas penting untuk mengenalkan sosok Ganjar kepada masyarakat dan internal partai.

Lalu, internal partai berkewajiban bagaimana sosialisasi kepada masyarakat tentang sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut.

"Selain itu kader partai tentunya membaur dengan masyarakat sekaligus penyebaran alat peraga dan sebagainya sehingga akan semakin kenal dengan Pak Ganjar," tutur Ade.

Menurut dia, Ganjar juga dijadwalkan bertemu dengan jajaran pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten.

Adapun partai berlambang ka'bah itu sudah secara resmi menyatakan mendukung Ganjar sebagai capres 2024.

Ganjar juga akan menyapa 11 organ relawan pendukung yang bakal dihadiri 2.000 orang.

Dia juga akan melanjutkan kunjungan dengan bertemu tokoh Banten, seperti jawara, kepala desa, seni budaya dan lain-lain di GOR Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten. Diperkirakan sebanyak 4.000 orang akan berkumpul di acara tersebut.

Pada keesokan harinya atau Minggu, 28 Mei 2023, Ganjar akan mengawali kegiatan dengan berolahraga pagi bersama masyarakat di alun-alun Kota Serang pada pukul 06.00 WIB. Sebanyak 5.000 orang diperkirakan akan ikut dalam acara tersebut.

Pukul 09.30 WIB, Ganjar juga bakal melanjutkan kunjungannya ke Kesultanan Banten di Kompleks Masjid Agung, Banten.

Gubernur Jateng ini akan berziarah Qubro di Kesultanan Banten bersama para Kiai dan Santri.

Lalu, Ganjar juga diagendakan sowan ke Abuya Muhtadi di Ponpes Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten pada pukul 13.00 WIB.

Menutup rangkaian kegiatannya, Ganjar bakal bertemu dengan tokoh dan milenial di Tangerang. Sebanyak 5.000 orang akan hadir dalam acara itu. Ganjar akan berdiskusi dengan kelompok milenial, influencer, tiktokers hingga Gen Z.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.