Sukses

Cak Imin Yakin Jokowi Cenderung Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) cenderung mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) cenderung mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di 2024. Hal itu disampaikan Cak Imin setelah kemarin bertemu dengan Jokowi di Istana.

"Nah itu yang menjadi harapan kita. Keyakinan kita. Harapan dan keyakinan kita," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/5/2023).

"Yes," Cak Imin menambahkan ketika ditanya kecenderungan Jokowi ke Prabowo.

Sementara, Cak Imin tidak masalah Jokowi main dua kaki di Pilpres. Seperti diketahui, sebagai kader PDIP, Jokowi juga harus mendukung Ganjar Pranowo.

"Ya presiden kan memang harus dua kaki, tiga kaki, empat kaki, presiden begitu," kata wakil ketua DPR RI ini.

Artikel terkait Pilpres 2024 juga bisa dibaca di Merdeka.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapkan Dukungan Jokowi

Semua tokoh memang mengharapkan dukungan Jokowi untuk maju di Pilpres 2024. Ganjar sampai Prabowo berharap dukungan tersebut.

"Tapi kita berharap, semua berharap dukungan masing masing. Pasti pak Ganjar berharap, pak Prabowo berharap. Tapi presiden pasti dukung semua sih," kata Cak Imin.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.