Sukses

PKB Dukung Prabowo Capres Sejak Lama, Cak Imin: Tinggal Kita Lihat Perkembangannya

Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengakui, Partainya sudah sejak lama mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengakui, Partainya sudah sejak lama mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Meski sampai hari ini belum juga dideklarasikan ke publik.

"Itu kan sudah dari lama itu, tinggal kita liat perkembangannya nanti," ujar Cak Imin, dikutip Selasa (16/5/2023).

Cak Imin menyebut alasan kenapa sampai hari ini belum juga deklarasi capres dan cawapres bersama Gerindra. Sebab koalisi butuh tambahan anggota baru.

"Belum tahu karena kita harus nunggu yang lain ya, tidak bisa berjalan sendiri," ujarnya.

Sementara, Cak Imin mendapatkan wejangan dari Ma'ruf Amin. Agar PKB terus bekerjasama dengan Gerindra.

"Ya pokonya beliau mendukung semua langkah-langkah kita per hari ini. Dan selanjutnya nanti konslutasi lagi," kata Cak Imin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cak Imin Diklaim Punya Modal Kuat Memenangkan Pilpres 2024

Sementara itu, Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Indrawan Husairi meyakini partainya semakin bertaji menuju Pemilu 2024. Pasalnya, terdapat pembuktian dari serangkaian faktor, mulai dari basis jaringan dan soliditas simpatisan yang mengakar hingga ke pedesaan.

Menurut Indrawan, hal ini juga menjadi modal Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk membuktikan diri sebagai pemimpin di 2024.

"Sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Cak Imin memegang kunci untuk menggerakkan kader dan melakukan bargaining politik. PKB juga terus melakukan transformasi dalam pengkaderan, digital campaign, serta jaringan anak muda. Fakta bahwa di bawah kepemimpinannya," kata Indrawan dalam keterangan pers diterima, Senin 15 Mei 2023.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.