Sukses

PSI Daftarkan 580 Bacaleg DPR ke KPU, Wamen Tidak Jadi Caleg

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendaftarkan bakal caleg DPR RI ke KPU RI pada Minggu (14/5/2023). Sebanyak 580 bacaleg yang didaftarkan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendaftarkan bakal caleg DPR RI ke KPU RI pada Minggu (14/5/2023). Sebanyak 580 bacaleg yang didaftarkan.

“Hari ini, Minggu 14 Mei 2023, DPP PSI secara resmi mengajukan calon anggota legislatif ke KPU, 580 caleg di 84 dapil,” kata Sekretaris Dewan Pembina DPP PSI, Raja Juli Antoni pada wartawan, Minggu (14/5/2023).

Raja yang juga Wamen ATR/BPN itu menyebut dirinya tidak mendaftar sebagai caleg Pemilu 2024. “Saya secara sengaja memilih untuk tidak maju sebagai calon anggota legislatif karena ingin berkonstrasi penuh, bersama Pak Menteri Hadi Tjahjanto, menjalankan amanah yang diberikan Presiden Jokowi sampai Oktober 2024,” kata dia.

Menurutnya posisi Wamen ATR butuh konsentrasi dan tidak bisa digabung dengan menjadi caleg.

“Saya harus bekerja full time, tidak bisa bekerja paroh waktu untuk jalankan amanah dari Pak Jokowi mewujudkan kepastian hukum dan keadilan dalam bidang pertanahan. Saya merasa tidak mampu membagi waktu, pikiran dan tenaga bila pada saat bersamaan maju menjadi caleg,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Kerja

Apalagi, menurut Raja PSI memerintahkan dirinya untuk bekerja keras membantu Jokowi secara penuh waktu dan penuh hati sampai akhir masa jabatan Presiden.

“Saya menghormati pilihan anggota kabinet lain yang menjadi caleg. Saya juga menghormati partai-partai lain yang punya kebijakan lain dari PSI,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini