Sukses

Tesla Siap Luncurkan 3 Mobil Listrik Terbaru, Ini Bocorannya

Roadster tenaga listrik berperforma ganas yang telah didemonstrasikan sejak 2017, Robotaxi yang dijanjikan untuk Agustus, dan satu lagi mobil minibus, kemungkinan jadi model baru pada rencana Tesla.

Liputan6.com, Texas - Pada pertemuan pemegang saham tahunan "Cyber ​​Roundup" Tesla pada Jumat (14/6/2024), Elon Musk dan tim memberikan bocoran tiga model baru pada rencana masa depan perusahaan. Ada tiga model tertutup tirai yang bersanding dengan deretan model mobil Tesla yang sudah ada.

"Jelas, kami memiliki beberapa produk baru yang sedang kami kerjakan," kata Elon Musk pada agenda tersebut, dikutip dari Carscoops.

"Saya pikir ini akan menjadi sangat istimewa. Saya pikir orang-orang pada awalnya mungkin berpikir, oh, ini tidak akan sehebat itu, tapi tunggu saja, itu akan terjadi," imbuhnya.

Pada agenda sebelumnya, perusahaan telah menyebutkan akan ada sebuah van alias minibus, Roadster, dan Robotaxi yang akan datang. Kemungkinan besar ini adalah tiga mobil di balik tirai yang direncanakan untuk meluncur.

Pada slide presentasi yang menampilkan tiga model rahasia Tesla, ada sebuah petunjuk di dalamnya. Di atasnya terdapat tulisan yang jika diterjemahkan, "Dunia perlu mengganti kendaraan armada dengan kendaraan listrik."

Dari petunjuk tersebut, armada alias kendaraan fleet bisa saja merujuk pada kendaraan niaga minibus pengiriman atau untuk kebutuhan persewaan.

Kedua segmen tersebut adalah segmen yang belum dimasuki jenama mobil listrik Amerika ini. Model minibus yang ditujukan untuk itu, sebelumnya telah diungkapkan untuk meluncur sebelum tahun 2025.

Kemudian seperti yang dijanjikan Elon Musk melalui unggahan media sosial X miliknya April silam, Tesla Robotaxi yang dijanjikan akan dibangun dari dasar calon Tesla Model 2 akan meluncur pada 8 Agustus 2024.

Sementara Tesla Roadster yang kemungkinan juga adalah salah satu dari tiga model rahasia tadi, akan diluncurkan pada rentang yang sama.

Sebagai catatan, ketiga model rahasia untuk diluncurkan tersebut masih belum memiliki nama resmi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Model Roadster Tesla Ditargetkan Miliki Performa Liar

Elon Musk secara terbuka menyatakan bahwa debut Roadster juga akan tiba akhir tahun ini sejak pertama kali didemonstrasikan pada tahun 2017.

Namun, produksinya diungkapkan tidak akan dimulai hingga tahun 2025. Artinya, debut tahun ini belum melibatkan penjualan massal.

Tim secara terbuka menargetkan model Roadster untuk memiliki akselerasi 0-97 km/jam dalam waktu 1,9 detik. Sementara kecepatan maksimumnya akan melebihi 402 km/jam, dan daya jelajah baterainya 998 kilometer.

Tesla masih berpegang pada angka-angka ini di situs web yang didedikasikan khusus untuk model Roadsternya.

Namun, target lebih ambisius pernah disampaikan oleh bos divisi desain, Franz von Holzhausen, bahwa mungkin versi produksinya akan melampaui kinerja prototipe.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini