Sukses

Mengisi Mobil Listrik Tak Akan Membosankan, BMW Seri 5 Terbaru Dilengkapi dengan Video Game

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, Bayerische Motoren Werke AG (BMW) baru saja meluncurkan seri 5 generasi terbaru. Versi baru dari Seri 5 ini dibekali dengan tampilan yang makin elegan dan tentunya berbagai teknologi canggih.

Salah satu fitur paling menarik dari mobil pabrikan Jerman ini adalah fitur video game yang disematkan pada sistem infotainment Seri 5 terbaru. Fitur video game ini merupakan hasil kemitraan BMW dengan perusahaan Swiss Airconsole.

Hebatnya, pengemudi dan penumpang dapat menggunakan ponsel mereka sebagai pengontrol video game di sistem infotainment layar sentuh tersebut. Kedua perangkat ini dapat disambungkan dengan cara memindai kode QR di layar utama BMW untuk menghubungkan ponsel mereka.

“Untuk merasakan pengalaman bermain video game di dalam mobil, para pemain hanya membutuhkan smartphone mereka, yang berfungsi sebagai pengontrol,” demikian yang tertulis di laman resmi BMW.

Pihak BMW mengatakan ada sekitar 15 game akan tersedia mulai dari penawaran kuis, balapan, olahraga, hingga teka-teki. Fitur ini akan sangat berguna terutama bagi pemilik i5 varian listrik.

Apalagi ketika mobil listrik ini harus berhenti untuk mengisi daya. Sebab,tidak jarang pengisian daya berlangsung selama 30 menit atau lebih sehingga pengendara dan penumpang akan membutuhkan hiburan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 2 halaman

Mengisi Baterai Sambil Bermain Game

Melalui teknologi terbaru di BMW Seri 5 ini, pengendara dan penumpang dapat memanfaatkan fitur video game ini sembari menunggu baterai mobil sudah kembali full. Dengan begitu pengemudi dan penumpang tidak akan bosan saat menunggu.

Fitur video game ini di BMW Seri 5 ini kemungkinan terinspirasi dari mobil listrik Tesla. Pasalnya Perusahaan milik Elon Musk ini lah yang memelopori penggunaan layar sentuh besar di mobil yang dilengkapi dengan berbagai aplikasi penghibur seperti, Netflix, browser web, dan game

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.