Sukses

Gandeng Porsche, Casion Perbanyak Stasiun Pengisian Baterai Mobil Listrik di Jakarta

Menggandeng Porsche, Casion sebagai salah satu merek pengisian baterai mobil listrik berkomitmen untuk menyediakan stasiun pengisian di berbagai lokasi di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Menggandeng Porsche, Casion sebagai salah satu merek pengisian baterai mobil listrik berkomitmen untuk menyediakan stasiun pengisian di berbagai lokasi di Indonesia. Tidak hanya untuk roda empat listrik murni, tapi juga untuk model hybrid.

"Casion  ingin semua masyarakat dapat mengakses charging station lebih mudah. Terlebih, EV charging yang kami tawarkan memiliki standar terbaik dunia dan dapat digunakan untuk mengisi daya berbagai jenis EV, salah satunya adalah mobil hybrid,” ungkap CEO Casion, Kevin Pudjiadi, dalam keterangan resmi, Minggu (28/5/2023).

Casion sendiri telah menempatkan stasiun pengisian di beberapa lokasi strategis di Jakarta, seperti di Cilandak Town Square dan Talavera Office Park.

Selain memperluas jaringan stasiun pengisian baterai, Casion juga akan merilis aplikasi khusus di Android dan iOS. Di mana, aplikasi ini dapat digunakan para pengguna mobil listrik untuk mencari lokasi charger Casion terdekat, memonitor status pengisian daya, dan melakukan pembayaran via e-wallet.

Selain itu, dalam peresmian stasiun pengisian baterai di Cilandak Town Square, dihadirkan juga mobil sport elektrik, Porsche Taycan.

"Porsche Taycan merupakan contoh unit EV yang dapat melakukan pengisian daya pada charging station Casion, dan tidak terbatas pada EV saja namun juga kendaraan hybrid," jelas Valencia Maximillian, PR Porsche Indonesia, pada kesempatan yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stasiun Pengisian Baterai Mobil Listrik Bertambah Lagi di Jabodetabek

Casion sebagai salah satu merek stasiun pengisian kendaraan listrik berkomitmen untuk menyediakan EV charging station atau stasiun pengisian baterai mobil listrik di lokasi strategis. Menggandeng perusahaan teknologi terkemuka, ABB membangun charging station di Cilandak Town Square dan Talavera Office Park.

"Casion bersama ABB punya misi yang sama dalam menyediakan EV charging station dengan kualitas dan keamanan paling tinggi agar masyarakat juga merasa nyaman untuk mempunyai mobil listrik," ujar CEO Casion, Kevin Pudjiadi.

Dengan tujuan tersebut, Casion dan ABB berkomitmen untuk memberikan layanan EV charging station terbaik.

Sebagai pemimpin global dalam solusi pengisi daya kendaraan listrik (EV charger), ABB bekomitmen untuk terus menghadirkan berbagai terobosan teknologi dalam rangka menghadirkan mobilitas bebas emisi secara global, termasuk di Indonesia.

Selain itu, ABB juga terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai mitra strategis, salah satunya adalah Casion, dalam mendukung pembangunan infrastruktur stasiun pengisi daya kendaraan listrik (EV charging station).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.