Sukses

Stasiun Pengisian Baterai Mobil Listrik Bertambah Lagi di Jabodetabek

Casion sebagai salah satu merek stasiun pengisian kendaraan listrik berkomitmen untuk menyediakan EV charging station di lokasi strategi

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan mobil listrik di Indonesia semakin meningkat. Dengan begitu, ekosistem yang mendukung kendaraan ramah lingkungan ini, seperti stasiun pengisian baterai juga wajib diperbanyak di Tanah Air.

Melihat hal tersebut, Casion sebagai salah satu merek stasiun pengisian kendaraan listrik berkomitmen untuk menyediakan EV charging station atau stasiun pengisian baterai mobil listrik di lokasi strategis. Menggandeng perusahaan teknologi terkemuka, ABB membangun charging station di Cilandak Town Square dan Talavera Office Park.

"Tujuan dan kolaborasi ini sendiri sudah jelas, Casion dan ABB ingin semua masyarakat dapat mengakses charging station lebih mudah. Terlebih, EV charging yang kami tawarkan memiliki standar terbaik dunia," ungkap CEO Casion, Kevin Pudjiadi, dalam keterangan resmi, Jumat (26/5/2023).

"Casion bersama ABB punya misi yang sama dalam menyediakan EV charging station dengan kualitas dan keamanan paling tinggi agar masyarakat juga merasa nyaman untuk mempunyai mobil listrik," tambahnya.

Dengan tujuan tersebut, Casion dan ABB berkomitmen untuk memberikan layanan EV charging station terbaik.

Sebagai pemimpin global dalam solusi pengisi daya kendaraan listrik (EV charger), ABB bekomitmen untuk terus menghadirkan berbagai terobosan teknologi dalam rangka menghadirkan mobilitas bebas emisi secara global, termasuk di Indonesia. ABB juga terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai mitra strategis, salah satunya adalah Casion, dalam mendukung pembangunan infrastruktur stasiun pengisi daya kendaraan listrik (EV charging station).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jenis pengisian baterai

Reza Andy, Head of E-mobility, ABB Electrification di Indonesia mengatakan, pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan Casion dalam pembangunan EV charging station, yang tentunya sejalan dengan program nasional pemerintah dalam hal percepatan kendaraan listrik di Indonesia.

"EV charger ABB yang terpasang di charging station Casion ini menggunakan tipe Terra Walbox AC, yang menawarkan tidak hanya kualitas keamanan bagi pengguna dan operator, namun juga proses instalasi dan penggunaan yang mudah, serta sangat sesuai dengan gaya hidup masyarakat yang serba digital saat ini," tegas Reza.

Hal ini tentunya akan membantu dalam mengelola energi secara lebih efisien. "Selain itu, EV charger ABB juga dapat terhubung dengan beragam jenis kendaraan listrik dengan berbagai tipe soket yang berbeda," pungkas Reza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.