Sukses

Hyundai Ioniq 5 N Bakal Dapat Transmisi Buatan dan Suara Knalpot Palsu

Hyundai Ioniq 5 N bukan hanya sekedar Ioniq 5 standar dengan mesin motor yang lebih bertenaga. Hyundai juga akan memberi beberapa ubahan pada bagian fitur hingga detail.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama meluncur di Indonesia, kini mobil listrik Hyundai Ioniq 5 akan hadir dalam varian baru. Dilansir Paultan, tipe baru tersebut akan diberi nama Ioniq 5 N. Hyundai sendiri sudah merilis foto teaser dari mobil listrik ini.

Dalam foto tersebut terlihat purwarupa Ioniq 5 N dengan livery kamuflase yang sedang dites di Eropa Utara saat musim salju. Beberapa media Australia yang berkesempatan menguji purwarupa mobil ini, melaporkan bahwa Ioniq 5 N memiliki ukuran baterai yang lebih besar dengan kapasitas sekitar 80 kWh.

Namun, Ioniq 5 N bukan hanya sekedar Ioniq 5 standar dengan motor listrik yang lebih bertenaga. 

Hyundai juga akan memberi beberapa ubahan pada bagian fitur dan detail. Salah satu perbedaan jelas yang terlihat adalah kehadiran wiper belakang yang tidak disematkan pada Ioniq 5 standar.

Wiper belakang ini dihadirkan untuk menjawab kritik pada kaca belakang Ioniq 5 yang mudah Kotor. Selain itu, Ioniq 5 N juga akan mendapatkan velg dan bumper baru.

Tidak kalah menarik, mobil listrik tersebut akan dirancang dengan transmisi buatan agar terasa seperti mobil berbahan bakar konvensional ketika dibawa berkendara. Bukan hanya itu, fitur "N sound +" juga dapat mengeluarkan suara knalpot layaknya mobil tradisional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rilval Mobil Listrik KIA EV6 GT

Mobil listrik pabrikan Korea Selatan ini akan menjadi saingan yang ideal untuk KIA EV6 GT yang akan segera mengaspal di Tanah Air. Bahkan, dengan baterai 80 kWh, Ioniq 5 sedikit lebih bertenaga dari EV6 GT.

Saat ini KIA EV6 GT dijual dengan harga Rp 1,3 miliar di pasar Indonesia. Berdasarkan harga tersebut Hyundai Ioniq 5 N dapat diperkirakan akan ada di kisaran yang sama jika diluncurkan di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.