Sukses

Mobil Listrik Renault Megane E-Tech Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Tembus Rp 1,3 Miliar

Prestige Renault Indonesia (PRI) meluncurkan All New Renault Megane E-Tech 100% Elektrik di Indonesia, pada Senin (27/3/2023). Renault Megane mengadopsi desain elegan dan mewah, namun tetap mempertahakan aksen sporty yang gagah layaknya sebuah SUV

Liputan6.com, Jakarta - Prestige Renault Indonesia (PRI) meluncurkan All New Renault Megane E-Tech 100% Elektrik di Indonesia, pada Senin (27/3/2023). Renault Megane mengadopsi desain elegan dan mewah, namun tetap mempertahakan aksen sporty yang gagah layaknya sebuah SUV

Tampilan bodi Renault Megane E-Tech terkesan ringkas dengan gaya crossover, garis-garis bodi yang sporty dan aerodinamis diekspresikan dengan berani. Jarak sumbu roda yang diperpanjang dan roda 20 inci yang besar menghadirkan tampilan yang segar dan gagah. Menariknya lagi logo Renault akan menyala dan menerangi jalan. Gagang pintunya sekilas tak kasat mata, membuat tampilan keseluruhan Renault Megane simpel dan juga berkelas.

All New Renault Megane E-Tech 100% Electric dibekali motor elektrik bertenaga 220 horsepower. Sehingga mobil listrik ini diklaim mampu melesat dari 0-100 km dalam waktu 7,5 detik. Mobil listrik ini diklaim memiliki jarak tempuh mencapai 450 km.

“Kami optimis Renault Megane E-Tech yang murni 100% listrik dengan 22 fitur menariknya,dapat menjadi jawaban dan warna baru yang dapat bersaing dan memikat para pecinta otomotif di Indonesia,” jelas Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Renault Indonesia.

Prestige Renault Indonesia menghadirkan varian Iconic yang dibanderol dengan harga Rp1,375 miliar berstatus on the road Jakarta. Pemesanan Renault Megane dapat dilakukan secara offline di semua dealer resmi Renault seluruh Indonesia ataupun online.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur Canggih Mobil Listrik Renault Megane E-Tech

Renault Megane didesain untuk memenuhi semua kebutuhan pengemudi. Area dashboard dilengkapi dengan entertainment area yang tersebar di kluster tampilan informasi pengemudi,berukuran 12,3 inci dan layar tautan multimedia OpenR berukuran 9 inci dengan navigasi.

Kontrol yang dikelompokkan di sekitar roda kemudi membebaskan ruang dan membuat berkendara lebih aman. Ruang interiornya rapih, suasananya hangat: bahan inovatif meningkatkan pengalaman berkendara dengan konsep ustainable living (jok dan panel pintu bahan daur ulang).

Tujuh liter ruang penyimpanan di antara kursi depan membuat smartphone dan barang-barang pribadi mudah dijangkau. Tersedia juga area penyimpanan 440 liter volume untuk bagian bagasi.

Pengisian daya bebas kabel (ada area penyimpanan sehingga kabel tidak berserakan danmengganggu pengemudi), bagasi memiliki volume pemuatan yang dapat digunakan sepenuhnya sebesar 440 liter. Dan jika pengemudi membutuhkan lebih banyak, kursi belakang dapat dilipat dengan konfigurasi 1/3 - 2/3, sementara kursi penumpang dapat direbahkan hingga 45 derajat.

Platform yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik ini memiliki lantai yang benar-benar rata(karena tidak ada terowongan transmisi).  

Sound System Harman Kardon yang eksklusif, memberikan pengalaman yang berbeda bagi semua penumpang. Sistem ini menghasilkan total410W melalui 2 tweeter di sisi dasbor, 2 woofer di panel pintu depan, 2 tweeter dan 2 woofer dipanel pintu belakang, serta 1 subwoofer di bagasi. Musik diubah menjadi pengalaman yang takterlupakan dengan 5 soundscapes yang berbeda dan Quantum Logic Surround Technology.

Menariknya, Renault Megane merupakan satu-satunya mobil yang memiliki sistem operasicerdas yang terintegrasi langsung oleh Google sehingga mobil cerdas ini akan mendampingi danmenerima komando pengemudi dengan baik. Dengan layar openR yang baru, pengemudi dapatmenikmati gambar definisi tinggi. Tersedia 8 pilihan skema warna yang dapat dipilih sesuaiselera dan suasana hati pengemudi.

Keselamatan selalu menjadi yang utama bagi Renault. Untuk itu Renault menunjukkankomitmennnya selalu menjaga kepercayaan pembeli dengan menambahkan fiturkeselamatan 22 Advanced Driving Assistance Systems. Di mana fitur ini sangat berguna bagipengemudi yang sering bepergian jarak jauh, fitur ini akan menjaga pengemudi tetap waspadadan membantu mengontrol setir mobil jika diperlukan di waktu-waktu tertentu. 

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.