Sukses

BYD Kenalkan SUV Listrik Mewah Denza N7 dengan Teknologi Canggih

Liputan6.com, Jakarta - SUV fastback Denza N7 dari BYD resmi dihadirkan di China. Model ini, akan menjadi mobil pertama dengan menggunakan sistem akustik dari Devialet.

Disitat dari Carnewschina, Denza sendiri merupakan merek NEV atau New Energy Vehicle kelas atas di Tiongkok. Awalnya, dibentuk oleh BYD dan Daimler, sebagai joint venture (JV) 50:50. Belakangan, Daimler menjauhkan diri dari kemitraan ini, dan saat ini hanya memegang 10 persen saham.

Adapun BYD, memegang 90 persen saham, dan mengembangkan lini modelnya sendiri. Saat ini, sudah ada MPV Denza D9, dan natinya ada SUV coupe Denza N7 yang akan menggebrak pasar. Selain itu, SUV Denza N8 berbasis BYD Tang juga akan memasuki pasar China tahun ini.

Mobil listrik Denza N7 memiliki bumper depan yang sporty dan unit lampu belakang yang berbeda. Sebelumnya, banyak yang mengatakan Inception terlihat terlalu mirip dengan Ford Mach-e.

Adapun fitur lain dari eksterior Denza N7 adalah spoiler atap sporty, D-pillar miring, gagang pintu yang dapat ditarik, ujung depan tertutup, dan kaca spion samping asli. Kita juga dapat melihat bahwa ia memiliki sensor LiDAR di bumper depan.

Denza dan Devialet mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kerja sama strategis jangka panjang. Artinya, Denza akan menjadi merek otomotif pertama yang menggunakan speaker Devialet.

Saat ini Denza D9 menggunakan sistem akustik Dynaudio untuk 14 speaker. Tapi SUV-coupe Denza N7-nya akan dilengkapi dengan speaker Devilaet. Informasi ini diumumkan pada acara resmi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Interior

Apalagi interior Denza N7 mendapat layar mengambang yang besar dan sensor Face ID di pilar depan.

Sedangkan bagian interior N7 juga diprediksi mirip dengan mobil konsep Inception. Secara keseluruhan, Denza N7 terlihat bagus dan kelas atas. Desain eksteriornya bahkan sedikit mengingatkan Porsche Cayenne Coupe.

Selain itu, menurut Denza, N7 mengadopsi teknologi CTB (Cell-to-Body). Artinya, baterai Denza terintegrasi ke dalam rangkanya. Teknologi ini meningkatkan kekakuan torsi kendaraan. Apalagi N7 akan dilengkapi dengan sistem suspensi udara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.