Sukses

Mobil Listrik Geely Panda Mini EV Mulai Dijual, Harganya Lebih Murah dari Wuling Air ev

Persaingan di pasar mobil listrik semakin sengit, dengan kehadiran model baru dari Geely Panda Mini EV.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di pasar mobil listrik semakin sengit, dengan kehadiran model baru dari Geely Panda Mini EV. Model ramah lingkungan mungil ini memiliki banderol harga mulai dari 39.900 yuan atau setara dengan Rp 89 jutaan.

Harga tersebut, tentu saja lebih murah dari Wuling Air ev yang di Negeri Tirai Bambu dibanderol Rp 150 jutaan. Kehadiran mobil ini juga diharapkan bisa memudahkan langkah Geely untuk mencapai target penjualan mobil listrik sebesar 600 ribu unit.

Tampilan luar Geely Panda Mini EV mengusung desain imut dengan sentuhan gaya retro. Fascia depan mempunyai bentuk mengotak, dengan lampu utama bulat dan ada aksen hitam di bawahnya.

Sisi sampingnya menunjukkan siluet mobil yang serba boxy memberi kesan retro yang unik. Pilihan pelek 3 spoke dengan warna two tone didesain menyerupai dengan telapak kaki hewan Panda.

Sektor buritan lebih sederhana, dengan adanya sepasang lampu belakang mengotak, bentuk atap tegak lurus dan adanya aksen hitam yang sama di area bawah bumper.

Untuk interiornya, Geely Panda Mini EV mempunyai tampilan modern dan minimalis. Setir mobil ini mempunyai desain flat bottom dengan dua palang. Sementara di belakang setirnya terletak speedometer digital yang tertanam di dasbor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mesin

Geely juga menempatkan head unit floating berukuran 9.2 inci yang menawarkan berbagai fungsi. Lalu di bawahnya terletak ventilasi AC-nya dengan panel pengaturan suhu AC masih menggunakan tombol fisik.

Spesifikasi performa Geely Panda masih cukup terbatas saat ini. Mobil ini dikabarkan mempunyai jarak tempuh mencapai 200 km dalam sekali pengecasan.

Lalu soal pengecasannya, Geely Panda diklaim mempunyai sistem fast charging berdaya 22 kW. Pengecasan ini dikabarkan bisa mengisi baterai Panda dari 30% menjadi 80% dalam waktu 30 menit saja.

Sedangkan pengecasan baterai dari 0 persen sampai 100 persen membutuhkan waktu sekitar 68 menit. Kemudian pengecasan menggunakan daya AC charging akan memakan waktu hingga 3 jam.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.