Sukses

Kejar Elektrifikasi, Suzuki Berencana Hadirkan Jimny Listrik

struktur Suzuki jimny listrik ini sepertinya akan tetap menggunakan ladder frame dan tetap mengusung penggerak roda empat

Liputan6.com, Jakarta - Mengejar era elektrifikasi yang semakin bergerak cepat, Suzuki berencana untuk menghadirkan lebih banyak model mobil listrik. Dalam presentasi yang diungkap pabrikan asal Jepang ini, salah satu model yang bakal hadir dengan versi ramah lingkungan adalah Jimny.

Disebutkan juga, Suzuki akan memperkenalkan lima mobil listrik pada 2024. Namun, tidak disebutkan model mana yang akan diluncurkan terlebih dahulu, dan mana yang belakangan.

Selain itu, dalam presentasi tersebut juga terungkap beberapa siluet beragam mobil listrik.

Terdapat gambar yang menujukan model yang mirip dengan mobil ikonik pabrikan berlambang 'S' tersebut, dengan menunjukan grill yang menyala dan interpretasi LED moden dari lampu depan mobil yang bulat.

Tidak ada spesifikasi detail terungkap, namun struktur Suzuki Jimny listrik ini sepertinya akan tetap menggunakan ladder frame dan tetap mengusung penggerak roda empat.

Suzuki Jimny juga akan hadir dengan versi hybrid, dengan menggunakan mesin Vitara hybrid.

Secara rinci, untuk versi Suzuki jimny mild hybrid akan menggunakan mesin bensin 1,4 liter turbocharged dan hybrid murni dipersenjatai mesin 1,5 liter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru Diperkenalkan, Pesanan Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Tembus 3.000 Unit Lebih

Suzuki Jimny 5 pintu telah resmi diperkenalkan di India, tepatnya di Auto Expo 2023. Bersamaan dengan debut globalnya tersebut, mobil ikonik Suzuki ini, juga sudah dapat dipesan, meskipun peluncuran resmi baru dilakukan pada Mei 2023.

Setali tiga uang dengan model tiga pintu, SUV dari pabrikan asal Jepang ini juga mendapatkan pesanan yang cukup banyak, bahkan sudah melebihi 3.000 unit di Negeri bollywood.

Disitat dari Cartoq, Senin (23/1/2023), awalnya calon pembeli yang berminat untuk membawa pulang Suzuki Jimny 5 pintu ini diharuskan menyetor uang muka alias down payment (DP) 11.000 rupe atau setara dengan Rp 2 juta.

Namun, kini tanda jadi untuk model yang memiliki banyak penggemar ini sudah dinaikan menjadi 25 ribu rupe atau setara Rp 4,6 juta.

Tidak seperti SUV kompak lainnya, Jimny 5 pintu spesifikasi India akan hadir dengan dasar yang kokoh, dan berjiwa offroad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.