Sukses

Citroen Luncurkan 3 Produk Sekaligus, Ada Mobil Listrik

Citroen meluncurkan 3 produk terbarunya di Indonesia, yaitu New Citroen C3, New Citroen C5 Aircross, dan mobil listrik New Citroen e-C4.

Liputan6.com, Jakarta - Citroen meluncurkan 3 produk terbarunya di Indonesia, yaitu New Citroen C3, New Citroen C5 Aircross, dan mobil listrik New Citroen e-C4.

Peluncuran ini menyusul pengumuman resmi kemitraan strategis antara PT Indomobil Wahana Trada, sebuah anak perusahaan dari Indomobil Group dan Stellantis NV untuk kegiatan distribusi dan penjualan produk-produk Citroen di Indonesia pada bulan Oktober 2022.

“Berdasarkan tiga nilai dasar yang dianut, Citroen berkomitmen penuh untuk menyajikan pengalaman pelanggan yang luar biasa dengan memberikan solusi cerdas melalui inovasi produk dan teknologi. Ketiga produk baru yang kami luncurkan hari ini, akan memberikan mobilitas penuh gaya dan mudah dijangkau oleh masyarakat luas,” ujar Stefan Hutahayan, Business Development Head, Indomobil Group.

Desain New Citroen C3 mencerminkan kepribadian muda dan dinamis dari profil pelanggan. Pemilik C3 mendambakan kepraktisan, kenyamanan, dan konektivitas, yang seluruhnya menyatu dalam sebuah kendaraan. B-hatch yang penuh warna dan serba praktis ini juga memberikan kemudahan bagi pemiliknya untuk memesan kendaraannya sesuai dengan selera dan kebutuhan dalam mengekspresikan kepribadian dan gaya hidup mereka.

New C3 dibekali mesin bertenaga 81 HP yang efisien dengan torsi maksimum 115 Nm. Dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan, New Citroen C3 merupakan kendaraan yang hemat bahan bakar dengan konsumsi sebesar 19,8 km/liter.

New C5 Aircross diklim sebagai satu-satunya SUV di segmen ini yang menawarkan tiga kursi individu yang dapat digeser, direbahkan, dan dilipat

Di bawah kap mesin, New C5 Aircross didukung dapur pacu Turbo PureTech dengan kapasitas 1.6 Liter yang mampu mencapai puncak tenaganya sebesar 165 HP dan torsi maksimum sebesar 240 Nm, yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Listrik Citroen E-C4

New ë-C4 dilengkap dengan 6 teknologi bantuan berkendara, termasuk Adaptive Cruise Control, City Stop, Active Lane Positioning Assist, Driver Attention Allert, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Detection dan enam teknologi konektivitas.

Kualitas-kualitas ini diperkuat di New Citroen ë-C4, dengan mesin elektrik penuh, menghadirkan semua keunggulan ë-Comfort; keheningan, kehalusan, kemudahan dan kenikmatan penggunaan, yang dinikmati baik oleh pengemudi maupun penumpang di dalam mobil.

New Citroen ë-C4 dipacu oleh mesin yang efisien tanpa emisi CO2 dan mampu menempuh jarak 350 km (ukuran WLTP). Motor listriknya memiliki tenaga hingga 130 HP dan torsi maksimum sebesar 300 Nm . Hasilnya klaim akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 9 detik dengan menggunakan Power mode dan mencapai kecepatan maksimum 150 km/jam. Citroen ë-C4 menggunakan baterai 50 kWh voltase tinggi 400 V Lithium-Ion. 

“Model ë-C4 adalah kendaraan murni listrik yang menjadi jawaban untuk mobilitas masa depan dan sebuah batu loncatan yang sangat penting untuk tercapainya carbon net zero emissions pada tahun 2038 seperti yang telah dikemukakan sebagai hal yang fundamental di dalam rencana strategis Dare Forward 2030 Stellantis,” kata Christophe Musy, Head of ASEAN and General Distributors of Stellantis.

Menyoal harga, Citroen C3 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 225 juta berstatus on the road Jakarta. Sementara itu, harga C5 Aircross dan Citroen ë-C4 baru akan diumumkan pada Januari 2023 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.