Sukses

Mobil Listrik Kia EV6 GT-Line Resmi Meluncur, Harga Lebih Mahal dari Toyota bZ4X

Liputan6.com, Jakarta - PT Kreta Indo Artha (KIA) resmi mengumumkan harga untuk mobil listrik terbarunya, EV6 GT-Line. Kendaraan ramah lingkungan asal Korea Selatan ini, dibanderol Rp 1,299 miliar on the road (OTR) DKI Jakarta.

Harga mobil listrik berbasis baterai ini, sudah termasuk wall charger yang dipasang di rumah. Pengirimannya sendiri, pabrikan Negeri Ginseng ini menargetkan untuk dilakukan pada kuartal pertama 2023.

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kia mengatakan, sejak diperkenalkan di GIIAS 2022 beberapa waktu lalu, Kia EV6 GT-Line ini telah mendapatkan respons yang sangat baik.

"Kami mendapatkan lebih dari 100 pesanan dari konsumen, meskipun kami belum mengumumkan secara resmi harga dan ketersediaan Kia EV6 GT-Line tersebut," jelas Ario, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Jumat (2/12/2022).

Kia EV6 GT-Line dibangun di atas platform New Electric Global Modular Platform (E-GMP) terbaru dari Hyundai Motor Group. Mobil listrik ini dilengkapi dengan Dual Motor berpenggerak All Wheel Drive yang mampu menyalurkan tenaga hingga 320 Hp dan torsi 605 Nm.

Dibekali baterai berkapasitas 77,4 kWh dan arsitektur kelistrikan 800v, Kia EV6 GT-Line dapat terus melaju sejauh 506 km. Untuk pengisian daya baterai, dibutuhkan waktu 7 jam apabila menggunakan pengisian daya Wall Charger berarus AC dengan daya 11 kW.

Sementara jika menggunakan pengisian daya Fast Charging berarus DC dengan daya 50 kW, hanya membutuhkan waktu pengisian 73 menit dari 10 hingga 80 persen. Kia EV6 GT-Line juga dapat menggunakan pengisian DC Ultra-fast Charging berdaya 200kW ke atas untuk mengisi hingga 80 persen dalam waktu 18 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Fitur canggih

Kia EV6 GT Line dilengkapi fitur keselamatan unggulan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang di dalamnya terdiri dari fitur Forward Collision Avoidance Assist (FCA) yang dapat mendeteksi berbagai jenis kendaraan hingga sepeda dan pejalan kaki.

Kemudian, ada juga fitur Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Smart Cruise Control (SCC) dengan Auto Stop & Go, Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA), Blind Spot View Monitor (BVM), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Driver Attention Warning (DAW), dan High Beam Assist (HBA).

Selain itu, Kia EV6 GT Line juga memiliki ragam fitur canggih lain, seperti Safe Exit Assist (SEA), Surround View Monitor (SVM), dan Remote Smart Parking Assist (RSPA) yang memungkinkan penggunanya untuk memarkirkan kendaraan secara otomatis hanya dengan menggunakan sebuah remot.

Dalam hal fitur kenyamanan, Kia EV6 GT-Line memiliki fitur Wide Sunroof yang dapat memberikan kesan lapang di bagian kabin, Ventilated & Heated Front Seats, Wireless Charging, hingga audio premium Meridian sebanyak 14 speaker.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS