Sukses

Wuling KiWi EV Edisi Lotso Toy Story Diperkenalkan, Si Mungil Serba Pink

Liputan6.com, Jakarta - Wuling bekerja sama dengan Disney-Pixar untuk membuat mobil listrik edisi khusus. Salah satunya yang baru diperkenalkan adalah mobil listrik mungil Wuling KiWi EV edisi Lotso, tokoh dalam animasi Toy Story.

Wuling KiWi EV edisi Lotso ini menampilkan sebuah mobil mungil berkelir pink stroberi dengan berbagai logo Toy Story dan Lotso pada bagian sisi-sisinya, seperti terungkap dalam laman resmi Wuling China, Senin (28/11/2022).

Pada bagian bawah bodi, terdapat gambar tumpukan stroberi berkelir merah yang dipadukan dengan warna hijau, pink, dan ungu. Mobil listrik mungil itu semakin terlihat semarak dengan velg dan list lampu yang juga dihias warna merah jambu.

Tidak jauh berbeda dengan eksteriornya, bagian interior KiWi EV edisi Lotso juga mengusung warna pink, mulai dari lingkar kemudi hingga jok. Terdapat warna putih pada jok dan krem pada lapisan dashboard.

Wuling KiWi EV Edisi Lotso Toy Story. (Dok. Wuling)

Sedangkan panel-panel spedometer dan head-unit tetap berwarna hitam.

Wuling KiWi yang juga dikenal dengan Baojun KiWi ini menggunakan baterai 31,9kWh dengan daya jelajah sejauh 3.5 kilometer.

Bila Wuling KiWi versi standar dijual seharga 12.500 dolar AS atau Rp 196 juta, maka yang berminat pada KiWi edisi Lotso ini harus merogoh kantong lebih dalam karena dijual seharga 15.500 dolar AS atau Rp 243 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Wuling Air ev Terlaris di Indonesia pada Oktober 2022

Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo) telah merilis penjualan mobil hingga Oktober 2022, termasuk untuk mobil listrik. Di segmen tersebut, Wuling Air ev jadi yang terlaris, dengan penjualan wholesales (diler ke pabrik) sebanyak 1.629 unit.

Masih dari data yang sama, penjualan Wuling Air EV pada Oktober 2022, sejatinya turun dari bulan sebelumnya, yang mampu mencatatkan pengiriman sebanyak 1.887 unit.

Sedangkan untuk mobil listrik terlaris kedua, adalah Hyundai Ioniq 5, yang terkirim sebanyak 532 unit, kemudian Lexus UX300e yang terjual 5 unit.

Sementara untuk model lainnya, seperti Mini EV, Nissan Leaf, hingga DFSK Gelora E tidak mencatatkan pengiriman dari pabrik ke diler.

Secara total, penjualan mobil listrik per Oktober 2022 sebesar 2.157 unit. Jumlah tersebut, naik 3 unit dibanding September 2022, yang mencapai 2.154 unit.

Sedangkan untuk penjualan mobil listrik sepanjang tahun ini, atau Januari hingga Oktober 2022, mencapai 5.958 unit. Jumlah tersebut, menigakat cukup tajam dibanding periode yang sama tahun lalu, sebesar 654 unit.

Dari total penjualan mobil listrik di Indonesia hingga Oktober 2022, Wuling Air EV berkontribusi sebesar 72,7%, dan Hyundai Ioniq 5 sebesar 24,6%.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS