Sukses

Desain Mobil Listrik Cantik Mazda: Mirip Miata

Liputan6.com, Jakarta - Mazda baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk masuk ke bisnis elektrifikasi selama beberapa tahun ke depan. Desain mobil listrik dari pabrikan asal Jepang tersebut pun sudah mulai dimunculkan.

Disitat dari Autoblog, Rabu (23/11/2022), disebut Vision Study Model, mobil ini memang masih sebatas rendering dan memang belum pernah dimunculkan sama sekali ke publik.

Memiliki desain layaknya mobil sport, model listrik Mazda ini memiliki perpaduan antara ND Miata dan FD RX-7. Dimensi secara keseluruhan, mirip dengan Miata, dengan grill depan dan beberapa garis yang tajam.

Mobil listrik ini hadir dengan konsep dua pintu atau coupe yang mulus, dengan panel bodi organik, dengan lampu depan yang mirip dengan mazda RX-7.

Mobil sport listrik ini, diduga memiliki empat varian empat silinder seperti Mazda Miata atau menggunakan mesin turbo baru.

Selain itu, mobil ini bisa saja menggunakan platform listrik rotary-range-extended yang menurut rilis Mazda Eropa, masih dijadwalkan untuk MX-30 pada 2023.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Perusahaan Pizza di AS Mulai Gunakan Mobil Listrik untuk Layanan Delivery

Sejalan dengan visi dan misi terkait net zero carbon yang telah ditetapkan Amerika Serikat, perusahaan waralaba Domino's Pizza sudah memilih jalan untuk menggunakan mobil listrik sebagai armada baru mereka.

Hal tersebut ditunjukkan perusahaan ini lewat kehadiran 800 unit Chevrolet Blot Ev yang akan digunakan untuk pengiriman pizza ke rumah konsumen.

Dalam penjelasannya, CEO Domino's Pizza Russell Weiner menjelaskan, kehadiran mobil listrik tersebut menjadi cara mereka untuk mendukung target net zero carbon untuk kehidupan yang lebih bersih.

"Domino selalu berada di ujung tombak pengiriman pizza dan mobil pengiriman listrik masuk akal, karena teknologi kendaraan terus berkembang. Kami telah membuat komitmen untuk net zero carbon pada tahun 2050, dan ini adalah salah satu cara kami dapat mulai mengurangi dampak lingkungan, satu pengiriman pada satu waktu," jelas Russell.

Sebanyak 100 unit mobil listrik Chevrolet Bolt Ev telah mereka gunakan. Sedangkan sisanya 700 unit akan segera datang dalam beberapa bulan ke depan dan ditempatkan di beberapa gerai di seluruh Amerika Serikat.

Tidak hanya mendukung program pemerintah, tetapi Domino's Pizza merasa penggunaan mobil listrik ini tentunya memiliki beberapa keuntungan yang akan mereka dapatkan. Terlebih tidak ada biaya untuk pengisian bensin.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.