Sukses

Hyundai Indonesia Respons Positif Inpres Kendaraan Listrik

PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) menyambut baik Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle)

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) menyambut baik Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) yang diterbitkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami tentunya menyambut baik inisiatif dari Pemerintah untuk mendorong pertumbuhan elektrifikasi di Indonesia. Dan kami, di Hyundai sudah siap untuk mendukung program-program yang dijalankan oleh Pemerintah Indonesia,” ucap Makmur, Chief Operating Officer PT HMID saat dihubungi, Jumat (16/9/2022).

Tidak terungkap detail apa saja yang akan dilakukan Hyundai dalam menjalankan program tersebut. Hyundai sendiri menjadi salah satu pemain kendaraan listrik murni atau battery electric vehicle di Indonesia.

Mereka menawarkan beragam model EV seperti Kona EV, Ioniq EV dan yang terbaru Ioniq 5 yang diproduksi di pabrik Hyundai di Cikarang.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan wholesale seluruh mobil listrik Hyundai hingga Agustus 2022 sebanyak 761 unit. Ioniq 5 mendominasi dengan capaian penjualan lebih dari 50 persen.

Menariknya, dari daftar kendaraan elektrik Hyundai terdapat Genesis G80 EV sebanyak 10 unit yang akan digunakan sebagai kendaraan resmi G20 beberapa waktu ke depan.

Lebih lengkapnya, dalam ajang internasional tersebut, Hyundai akan menghadirkan beberapa model kendaraan listrik. Terdiri dari Ioniq 5 sebanyak 236 unit serta Genesis G80 EV akan hadir sebanyak 80-an unit.

Ajang KTT G20 mengkampanyekan kendaraan ramah lingkungan sebagai bagian dari keseriusan pemerintah mendorong penggunaan kendaraan listrik serta mencapai target zero emission.

“Jadi di sini support-nya kita untuk bangsa. di mana Pemerintah fokus bagaimana membuat udara jadi lebih bersih. Jadi itu adalah kontribusi Hyundai suppport Indonesia maupun dunia,” ucap Makmur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperlukan Sinergi

Pada kesempatan berbeda, Makmur pernah mengungkapkan. Untuk mewujudkan mobilitas bersih dan gaya hidup berkelanjutan, diperlukan adanya sinergi oleh banyak pihak baik secara lokal maupun global.

HMI terus membawa inovasi dalam mendukung konsep clean mobility lewat beragam fasilitas dan infrastruktur yang dibangun di Indonesia.

Sejak 2019, Hyundai telah memberikan beragam terobosan lewat citra brand game changer dalam industri otomotif Tanah Air. Di antaranya memperkenalkan lini kendaraan listrik terlengkap.

Selain itu, komitmen Hyundai mewujudkan elektrifikasi sejalan dengan visi pemerintah terhadap zero carbon dengan menjadi market leader di segmen kendaraan listrik.

Soal infrastruktur, Hyundai juga membangun stasiun pengisian kendaraan listrik (SPKLU) yang telah tersebar di 200 titik.

Pembangunan pabrik sel baterai kendaraan listrik di Karawang bekerja sama dengan LG Energy Solution yang ke depannya akan memulai produksi pada 2024 mendatang.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hyundai